Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Episode Terbaru Serial Animasi KIKO Ajak Penonton Lihat Keindahan dan Makanan Khas Tohoku

Menyambut hal ini, serial yang menyuguhkan kombinasi animasi CGI dan Live Action itu menayangkan episode terbaru bertema KIKO in Japan.

Menceritakan petualangan Kiko dan teman-temannya di Tohoku, Jepang, dengan mengunjungi sejumlah wisata hingga mencicipi hidangan khas setempat.

CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo, mengungkapkan, ini merupakan hasil kerja sama MNC Licensing dengan Yamagata Broadcasting & Tohoku Inbound Association.

Liliana mengharapkan, dengan adanya kerja sama ini, serial KIKO dapat menyapa penonton di Asia, khususnya Jepang.

“Kami terus menjaga kualitas dan eksistensi KIKO dengan kreativitas dan cerita-cerita menarik yang selalu memberikan inspirasi," kata Liliana dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

"Setelah berhasil membawa animasi KIKO ditayangkan di 63 negara di dunia, kami bertekad selalu aktif berkarya, untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada perkembangan dan pecinta animasi dunia," ucapnya lagi.

Sebagai informasi, sejak pertama kali dirilis pada Februari 2016, KIKO kini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Spanyol, Brasil, dan Portugis.

Sementara, 63 negara termasuk Jepang yang menayangkan KIKO, terdiri dari Amerika Serikat, 11 negara SEA, Korea, Inggris, 25 negara Amerika Latin, 10 negara Afrika, dan 14 negara Timur Tengah.

Berbagai penghargaan sudah KIKO raih, seperti Best Children’s Programme di Asian Academy Creative Awards 2019 dan dinominasikan sebagai Best 3D Animated Programme di Asian Television Awards 2019.

Pada 2020, KIKO memenangi kategori Best Animated Program or Series (2D or 3D) di Asian Academy Creative Awards.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/21/183210166/episode-terbaru-serial-animasi-kiko-ajak-penonton-lihat-keindahan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke