Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polisi Selidiki Sumber Amunisi dari Insiden Penembakan oleh Alec Baldwin di Lokasi Syuting Rust

Sebagai informasi, aktor Alec Baldwin menembakkan pistol yang berisi peluru tajam dan akhirnya menewaskan direktur fotografi Rust, Halyna Hutchins, serta melukai sutradara Joel Souza.

Dia mengeklaim tidak menyadari pistol tersebut diisi dengan peluru tajam.

Pada Selasa, 30 November 2021, pihak berwenang menyelidiki asal-usul peluru dengan menggeledah tempat pemasok senjata api dan amunisi di Albuquerque, New Mexico.

Menurut keterangan resmi dari kantor Sherrif Santa Fe County, Seth Kenney dan bisnisnya PDQ Arm & Prop menyediakan amunisi serta senjata prop film untuk produksi Rust.

Polisi awalnya menemukan 500 butir amunisi pada set Rust di pinggiran kota Santa Fe, termasuk peluru kosong, tiruan, dan tampak seperti asli.

Masih dalam keterangan pers yang sama, penyelidik mengatakan pembuat senjata untuk film Rust, Hannah Gutierrez Reed, mengisi pistol dengan lima peluru tiruan dan menambahkan satu lagi sebelum istirahat makan.

Kemudian pistol berjenis Revolver itu dimasukkan ke dalam truk dan diklaim ditambahkan peluru lagi ketika dibersihkan.

Seorang anggota kru mengatakan kepada polisi bahwa amunisi dibeli dari setidaknya tiga sumber untuk produksi Rust.

Kuasa hukum Gutierrez Reed, Jason Bowles, mengatakan, kantor Sherrif telah mengambil langkah yang besar untuk mengungkapkan kebenaran tentang siapa yang menempatkan peluru tajam itu.

"Dengan mengeksekusi surat perintah penggeledahan pada PDQ Arm & Prop, dimiliki oleh Armorer-Mentor, Seth Kenny," kata Jason Bowles.

"Surat perintah ini merupakan langkah besar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan kami memuji kantor Sherrif serta penyelidik utama mereka atas pekerjaan yang tak kenal lelah untuk menemukan kebenarannya," ucapnya lagi.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/02/123638266/polisi-selidiki-sumber-amunisi-dari-insiden-penembakan-oleh-alec-baldwin-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke