Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Video Nirina Zubir Walk Out Saat Wawancara di Televisi

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @IvandJuliand pada (18/11/2021) malam.

Terpantau hingga Jumat pagi, video tersebut telah ditonton lebih dari 392 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 12 ribu pengguna Twitter.

"Nirina Walkout di TV*** karena tv*** menghadirkan kuasa hukum tersangka yg sama sekali tidak dia kenal," tulis akun @IvandJuliand.

Dalam video tersebut, Nirina Zubir mengungkap kekecewaan pada stasiun televisi lantaran mendatangkan narasumber lain, yakni kuasa hukum Riri Khasmita.

Riri adalah asisten rumah tangga (ART) ibu Nirina Zubir yang diduga menggelapkan aset keluarganya senilai Rp 17 miliar.

Nirina menyebut pihaknya bersedia wawancara langsung untuk kemudian berdialog dengan Staf Khusus Kementerian Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Jadi gini ya, maaf ya pak ya, tapi saya kecewa sekali sama TV One karena saya memberikan waktu saya untuk memberikan klarifikasi, tapi untuk berbicara dengan BPN," kata Nirina Zubir.

"Tidak diberi tahu bahwa ada lawyer yang baru datang, kemudian mengambil waktu saya dan menjelaskan asal-asalan," lanjutnya.

Setelah mengungkap rasa kekecewaannya, Nirina langsung meninggalkan sesi wawancara.

Nirina kemudian menuntut permintaan maaf dari stasiun televisi tersebut melalui instagram story-nya.

"I'm very disappointed, saya dan lawyer meminta surat permohonan minta maaf dari tvOne," ujar Nirina.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Instagram @tvonenews, mereka memberikan penjelasan, dengan beberapa poin di antaranya menyebutkan alasan menghadirkan narasumber pengacara.

"Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut mereka juga menjelaskan, narasumber pengacara tersebut diperoleh menjelang on air dan telah diperkenalkan oleh presenter.

"Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka," tulis akun tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/19/082047466/viral-video-nirina-zubir-walk-out-saat-wawancara-di-televisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke