Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Rasakan Gempa, Ivan Gunawan: Dikira Gara-gara Gue Goyang

Kepada Ruben Onsu, Ivan Gunawan mengaku masih ingat saat gempa terjadi sebelum konsernya yang bertajuk Live On Stage Story Of My Life itu dimulai.

Desainer yang akrab dipanggil Igun itu mengatakan, semua orang berhamburan keluar, termasuk para staf yang membantunya.

"Yang gilanya kalau konser itu kan ada macam-macam (staf), ada make up artist, ada hair stylist, pas gempa, semua nyelamatin diri sendiri loh," kata Ivan Gunawan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Senin (8/11/2021).

Igun mengatakan, saat gempa itu terjadi, dia mengaku sedang melatih dirinya di dalam ruangan ditemani make up artist Bubah Alfian.

"Gue lagi begini-begini (joget) kata si Bubah 'Kak, Kakak goyang ya', dia pikir gue gede banget gitu goyang (gempa) gara-gara gue," kata Igun seraya tertawa.

Saat itu, Igun baru menyadari telah terjadi gempa dan dia memutuskan untuk keluar ruangan.

"Itu gue lihat kru pada keluar, enggak ada (orang)," ucap Igun.

Ruben Onsu menuturkan, saat peristiwa gempa itu terjadi dirinya berada di tangga darurat bersama putranya Betrand Peto dan ajudannya.

"Gue dikasih tahu ajudan kayak mau ada yang nembak. Ada yang mau nyulik, yang gue gandeng Onyo bukan Jordi. Maksud gue gini kalau gue pergi Jordi kenapa enggak dibawa juga, apa sudah pergi, gue kepikiran Jordi," ucap Ruben.

Ruben mengaku saat itu hanya mengikuti instruksi dari ajudannya sampai ia baru menyadari kalau situasi sebenarnya yang terjadi adalah gempa.

"Pas gue turun tangga, pada lari, gue enggak tahu siapa 'eh lari Kak Ruben' gue juga bingung kan 'kenapa?' 'ada gempa, Kak'. Oh ada gempa, gue pikir kan apa," tutur Ruben.

Sebagai informasi, Ivan Gunawan pernah mengadakan konser bertajuk Live On Stage Story Of My Life yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan pada 2 Agustus 2019.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/08/163811866/pengalaman-rasakan-gempa-ivan-gunawan-dikira-gara-gara-gue-goyang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke