Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inovasi Jadi Kunci Erica Anca agar Bisnisnya Bertahan di Masa Pandemi

Model sekaligus host program televisi Erica Anca harus memutar otak agar bisnis kecantikannya tetap terus produktif di masa pandemi. Cara yang diambil Erica Anca adalah dengan menjemput bola.

Hal itu lantaran Erica Anca mendapat banyak masukan dari para kliennya yang biasanya sering treatment, tetapi terkendala pandemi. Ia pun mengusung konsep Glowti'VAN mobile treatment service.

Ini merupakan layanan perawatan kecantikan menggunakan mini van sehingga perawatan bisa dilakukan secara mobile langsung ke rumah pelanggan dengan tetap menerapkan SOP dan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini inovasi pertama di Banten, sudah berjalan empat bulan dan ternyata antusiasmenya tinggi," ujar Erica yang merupakan pemilik Browgasm Studio.

Erica Anca berharap inovasi ini bisa bermanfaat untuk banyak orang dan menghemat waktu mereka.

Sebagai informasi, Erica Anca membangun bisnis salon kecantikan sejak 10 tahun yang lalu. Awalnya ia memulai usaha dengan membuka klinik kecantikan di rumah.

Erica Anca mulanya bekerja sendiri melayani para pelangannya tanpa didampingi asisten, dan seiring waktu usahanya mulai berkembang hingga saat ini dengan 3 cabang salon kecantikan serta brand skincare sendiri.

Meski demikian, Erica Anca mengaku tak lupa untuk selalu berbagi rezeki kepada orang yang sangat membutuhkan

"Memang salah satu program saya, biasanya tiap Jumat saya turun ke jalan atau ke yayasan panti asuhan, pesantren, yayasan yatim buat rutin sedekah," ujar dia.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/19/220050266/inovasi-jadi-kunci-erica-anca-agar-bisnisnya-bertahan-di-masa-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke