Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi Film Bertema Chef yang Menginspirasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai pekerjaan di dunia dapat ditemui sebagai tema dalam suatu film, salah satunya profesi chef.

Tak hanya memanjakan mata penonton melalui masakan, film bertema chef juga dapat menginspirasi dan menghibur dengan kisah yang menyentuh. 

Berikut lima rekomendasi film bertema chef yang wajib masuk daftar tontonan Anda. 

1. Ratatouille

Film animasi yang diproduksi pada 2007 silam ini mengisahkan tentang seekor tikus yang bermimpi untuk menjadi koki ternama di Prancis. 

Namun, dirinya yang merupakan seekor tikus dan dianggap menjijikkan oleh masyarakat membuat mimpi tersebut tampak mustahil. 

Keajaiban muncul ketika ia dipertemukan oleh seorang pria muda bernama Linguini, seorang tukang sampah di restoran yang tidak bisa masak.

Keduanya berkolaborasi sehingga Linguini dapat mempertahankan pekerjaannya, sementara Remy dapat mewujudkan mimpi sebagai koki. 

2. Koki-koki Cilik

Koki-koki Cilik mengisahkan tentang Bima, seorang anak laki-laki yang yang bermimpi ikut cooking camp bersama chef profesional. 

Di cooking camp, ia bertemu dengan anak-anak lainnya dan ternyata harus berkompetisi untuk mendapatkan gelar koki cilik.

Bima kemudian dipertemukan dengan Rama (Morgan Oey), seorang mantan koki yang andal namun bersifat dingin dan suka menyendiri. 

Meskipun awalnya tidak mau mengajari Bima, Rama melihat potensi dalam diri Bima yang membuat dirinya mau membantu anak laki-laki itu memenangkan kompetisi.

3. The Ramen Girl

Film komedi romantis yang dibintangi Brittany Murphy ini mengisahkan tentang seorang wanita yang pergi ke Jepang dan memutuskan untuk belajar memasak ramen. 

Abby (Brittany Murphy) pergi ke Jepang bersama kekasihnya, namun hubungan mereka justru harus berakhir begitu saja karena pekerjaan. 

Merasa terpuruk karena putus cinta, Abby memutuskan untuk pergi ke restoran ramen dan malah bertekad untuk menjadi koki ramen. 

Namun, tradisi Jepang dan berbagai hal lainnya yang harus dipelajari ketika membuat ramen ternyata tidak semudah yang ia bayangkan.

4.  Julie & Julia

Dibintangi aktris kenamaan Meryl Streep dan Amy Adams, Julie & Julia menceritakan tentang kedua wanita yang sama-sama memiliki ambisi dalam memasak. 

Julia Child (Meryl Streep) adalah seorang wanita yang berhasil menulis buku resep dan bersekolah di Le Cordon Bleu meskipun sempat diremehkan. 

Lima puluh tahun kemudian, seorang wanita bernama Julie Powell (Amy Adams) sudah muak dengan pekerjaannya dan ingin memasak semua resep yang ada di buku Julia. 

Meskipun tidak mudah, ia akan berusaha keras dan menuliskan perjalanannya dalam memasak ulang resep-resep milik Julia di blog pribadinya. 

5. Chef

Bergenre drama komedi, film Chef mengisahkan seorang koki yang berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk merintis usaha food truck. 

Koki tersebut bernama Carl (John Favreau) yang bekerja di sebuah restoran, namun makanannya mendapat ulasan tidak menyenangkan dari kritikus. 

Merasa tidak terima, Carl menantang kritikus tersebut untuk mencicipi kembali makanannya, namun ditolak dan ia memutuskan untuk berhenti bekerja di restoran. 

Tidak mudah menyerah dengan keadaan, Carl memutuskan untuk memulai bisnis food truck meskipun harus melewati berbagai rintangan. 

Itulah kelima rekomendasi film bertema chef yang wajib Anda tonton. 

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/08/171136566/5-rekomendasi-film-bertema-chef-yang-menginspirasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke