Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinopsis Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Kisah CInta Jim Carrey & Kate Winslet

JAKARTA, KOMPAS.com – Eternal Sunshine of the Spotless Mind merupakan film bergenre drama, romantis, dan fiksi yang dapat disaksikan di layanan streaming CATCHPLAY+

Film yang diperankan oleh Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst, dan Mark Ruffalo ini disutradarai oleh Michel Gondry.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind  rilis pertama kali pada tahun 2004 dan bercerita tentang sepasang kekasih yang ingin melupakan satu sama lain.

Joel Barish (Jim Carrey) adalah seorang laki-laki pemalu yang memulai hubungan dengan Clementine Kruczynski (Kate Winslet).

Mereka memiliki kepribadian yang kontras.

Clementine sendiri adalah sosok perempuan yang berjiwa bebas.

Sampai suatu hari Clementine menyewa mesin dari perusahaan di New York.

Mesin tersebut berfungsi untuk menghapus memori, khususnya memori tentang Joel Barish.

Mengetahui hal tersebut, Joel Barish pun langsung memutuskan untuk melakukan hal yang sama, yaitu menghapus memori tentang Clementine.

Film Eternal Sunshine of the Spotless Mind memiliki adegan yang terpisah dan cenderung absurd.

Hal tersebut disebabkan karena setiap peristiwa yang terjadi berada di dalam kepala tiap tokohnya saat melakukan prosedur mesin.

Akan tetapi, melalui adegan-adegan absurd itu Anda dapat melihat tiap perasaan dan pikiran yang dialami oleh kedua tokoh.

Dalam adegan itu memperlihatkan perasaan dan pikiran tiap tokohnya untuk saling memiliki namun sulit untuk diungkapkan satu sama lain.

Saksikan Eternal Sunshine of the Spotless Mind di layanan streaming CATCHPLAY+ 

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/02/170432166/sinopsis-eternal-sunshine-of-the-spotless-mind-kisah-cinta-jim-carrey-kate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke