Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Ivan Gunawan Sulit Makan Saat Positif Covid-19

Saat berbincang dengan Rossa, Ivan Gunawan merasa tak tega dengan asistennya yang harus bekerja ekstra untuk merawatnya.

"Aku juga sempat sedih, aku kan punya asisten namanya Gendis, dia kerja pakai sarung tangan, pakai masker, makananya di taruh di lantai (depan pintu kamar)" ujar Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (21/6/2021).

Selain itu, Ivan merasa sedih tak bisa merasakan masakan ibunya karena indera perasanya yang bermasalah karena virus corona.

"Ya Allah mama masak sop ya, ini aku cerita, mamaku masak sop rasanya asin banget, padahal kayaknya biasa saja, enggak ada makanan yang bisa aku masuk (makan) pada waktu itu," kata Ivan Gunawan.

Desainer kondang Tanah Air itu mengingat ketika hanya bisa makan nasi dengan acar dari salah satu restoran.

"Yang aku ingat itu paling enak aku makan nasi pakai acar kuning di salah satu restoran, jadi aku makannya itu terus," ujarnya.

Ivan Gunawan mengatakan, sopir pribadinya juga ikut tertular tak lama setelah dia dinyatakan positif.

"Thanks God-nya lagi, Allah kasih sopir aku juga (positif) Covid-19, jadi aku ada yang ngurusin, jadi aku enggak sendirian," tutur Igun panggilan akrab Ivan Gunawan.

Igun melanjutkan, asistennya Gendis tetap negatif Covid-19 meski ia dan sopirnya positif.

"Dia (Gendis) negatif. Aku bilang, lu negatif, lu hempas (pindah) ke kost," ujar Igun.

Namun, setelah Igun sudah dinyatakan sembuh selama dua minggu, asistennya justru positif Covid-19.

Sebagai penyintas Covid-19, Ivan Gunawan dan Rossa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti peraturan yang ada.

"Kita diam di rumah terus juga enggak mungkin, bismillah saja, sekarang pertama hindari kerumunan itu benar, aku nyanyi di atas panggung, kalau foto sama orang pakai masker enggak terlalu dekat," kata Rossa.

"Iya betul, aku juga sempat beberapa kali MC, sebelum masuk backstage di swab antigen dulu jadi tenang gitu kan," ujar Ivan Gunawan.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/21/163619266/cerita-ivan-gunawan-sulit-makan-saat-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke