Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andien Bawakan Lagu Lawas Chrisye di Mini Album Lagu Baru dari Masa Lalu

Andien mengemas ulang lagu "Kisah Insani" dengan bantuan tangan dingin Mondo Gascaro.

Penyanyi berusia 35 tahun tersebut rupanya sudah menantikan sejak lama kolaborasi bersama Mondo Gascaro.

"Segitu excited-nya gue. Karena sudah lama gue nunggu kesempatan untuk bisa kolaborasi rekaman sama Mondo," kata Andien dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (17/6/2021).

"Selain itu, gue juga tahu kalau ini proyeknya Irama Nusantara dan gue dukung sekali gerakannya dan gue suka nyanyiin lagu-lagu di era dulu," lanjutnya.

Dalam proses kreatifnya, Andien mempercayakan aransemen lagu sepenuhnya pada Mondo Gascaro.

Ia percaya mantan personel band Sore itu memiliki cita rasa tersendiri dalam menciptakan musik yang enak didengar di telinga.

Sementara itu, Goardan Saragih selaku perwakilan MLDSPOT berharap mini album Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1 bisa menjadi langkah awal pelestarian lagu-lagu legendaris Indonesia.

"Hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan juga dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang," kata Goardan.

Mini album Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1 merupakan proyek kolaborasi MLDSPOT dan Yayasan Irama Nusantara.

Dalam mini album tersebut, terdapat lima lagu legendaris era 80an yang diaransemen dan dinyanyikan ulang musisi Indonesia masa kini seperti Andien, Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, Mondo Gascaro dan jawara MLDJAZZPROJECT musim perdana, Adoria.

Lagu-lagu yang ada di dalam album ini di antaranya adalah "Walau dalam Mimpi", "Senja dan Kahlua", "Terbanglah Lepas", "Dunia yang Ternoda", dan "Kisah Insani."

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/17/185925566/andien-bawakan-lagu-lawas-chrisye-di-mini-album-lagu-baru-dari-masa-lalu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke