Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piyu Rilis Dissolve, Persembahan untuk Dendy Mike's dan Penyintas Penyakit Jantung

Seperti diketahui, Deddy Mike's, vokalis band Mike's Apartment meninggal dunia pada 2019 akibat serangan jantung.

Kini, setelah melakukan diskusi bersama pengamat musik Adib Hidayat, Piyu memutuskan merilis single berjudul "Dissolve".

Selain dirilis sebagai sebuah single, "Dissolve" juga dijadikan sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana.

Yang pertama adalah penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik.com.

Kedua, penjualan boxset Dissolve yang juga akan berisi T-shirt dan masker yang akan dikelola oleh Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak juga design lukisan karya Tondi Hasibuan.

Selain itu, penjualan single ini dari hasil pengunduhan di digital streaming platform juga akan menjadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu.

Penjualan single dari hasil pengunduhan ini dikelola oleh BSM Records dan Upbeat Publishing.

Hasil donasi dan penjualan akan diserahkan secara penuh pada Yayasan Jantung Indonesia.

Soal single "Dissolve" sendiri, penikmat musik masih akan mendengar suara khas Dendy Mike’s yang sepenuhnya di-Produser-i oleh Piyu.

Sementara proses mixing dan mastering diserahkan pada Mr. Simon Cotsworth dan diproduksi BSM Records serta publisher oleh Upbeat Publishing.

Dalam kesempatan ini, Piyu juga duduk sebagai executive producer untuk video musik yang dihadirkan dalam bentuk mini movie berdurasi 6 menit 45 detik.

Video musik menggambarkan langkah-langkah pertama yang harus dilakukan saat orang tersayang apabila terkena serangan jantung.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/17/120414866/piyu-rilis-dissolve-persembahan-untuk-dendy-mikes-dan-penyintas-penyakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke