Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Winky Wiryawan, Jevin Julian, dan Christian Rijanto Jadi Juri EMPC 2021

Acara yang diprakarsai ICEPERIENCE.ID sejak 2019 ini menggandeng DJ Winky Wiryawan, Jevin Julian, dan Christian Rijanto untuk menjadi juri di musim ini.

Edisi ketiga ini juga diramaikan dengan kolaborasi bersama SPINNIN' Records, label rekaman ternama asal Belanda yang menaungi banyak musisi elektronik kelas dunia seperti Martin Garrix, Calvin Harris, Marshmello, DJ Snake, Diplo, dan sebagainya.

Dengan kolaborasi tersebut, pemenang utama EMPC 2021 bakal mendapatkan kesempatan merilis karya musiknya secara global di bawah naungan SPINNIN’ Records selaku recording label.

Perwakilan ICEPERIENCE.ID Diopsaputra mengatakan, penyelenggaraan EMPC 2021 masih konsisten menyuarakan #localICEMovement terhadap kemajuan industri musik elektronik di Tanah Air.

Dalam tiap tahapan dan prosesnya, EMPC memberikan berbagai edukasi, inspirasi, serta motivasi agar para produser musik elektronik lokal bisa menghasilkan karya yang mampu menjadi sebuah legacy.

“Semangat dari #localICEMovement melalui EMPC ini adalah kami ingin mengedukasi para talenta muda Indonesia dalam menghasilkan karya musik yang berkualitas dunia sehingga dapat memperkuat ekosistem musik elektronik di Indonesia kata Diopsaputra dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (14/6/2021).

EMPC perdana sukses memunculkan Doci sebagai pemenang yang kemudian berkolaborasi dengan Sean Miyashiro & Devinta Trista merilis “Say La Vie” di bawah bendera 88rising.

Kemudian di EMPC 2020 giliran Tebedayeng menyabet juara utama dengan karyanya “Let You Go”, hasil kolaborasi dengan Rayray, DJ dan produser dari Taiwan di bawah naungan record label Barong Family.

Pada gelaran tahun ini, EMPC optimis submission track mampu mencapai target sebanyak 1.000 track, atau dua kali lipat submission track di EMPC tahun lalu.

EMPC 2021 akan dimulai pada awal Juni mendatang, diawali dengan tahapan registrasi bagi para musisi dan produser musik lokal mulai tanggal 14 Juni – 16 Juli 2021.

Peserta juga wajib untuk mengunggah hasil karya orisinil miliknya di platform Soundcloud dan mengirimkan tautannya saat registrasi.

Kemudian tahap penjurian pada bulan Juli 2021, para judges EMPC akan menyeleksi dan mengkurasi 20 finalis terpilih hingga 3 besar dan juara favorit.

Sementara itu, Jevin Julian yang terlibat sebagai salah satu judges EMPC 2021 mengapresiasi ICEPERIENCE.ID yang konsisten menyelenggarakan acara untuk mengembangkan musik elektronik Indonesia dengan talenta-talenta berbakat yang ada.

Dengan berbagai proses dan kolaborasi di EMPC, menurut Jevin, ada banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan para musisi lokal untuk menghasilkan karya musik level dunia.

“EMPC bukan sekadar kompetisi bagi para produser musik elektronik, tapi juga sebagai wadah belajar bersama. Para judges dan peserta bisa memperoleh berbagai experience baru sekaligus menjadi sarana belajar bersama-sama tentang musik elektronik," kata Jevin.

Selain berkolaborasi dengan ICEPERIENCE.ID, EMPC 2021 juga bekerja sama dengan SAE Institute, Ardan Radio, Hard Rock FM, dan Geronimo sebagai official media partner.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/14/172215166/winky-wiryawan-jevin-julian-dan-christian-rijanto-jadi-juri-empc-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke