Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Balik Tingkah Lugu di Atas Panggung, Dodit Mulyanto Simpan Cerita Sedih

Penampilan Dodit Mulyanto yang khas tersebut sering membuat penonton terpingkal.

Tak heran, Dodit masuk hingga babak enam besar Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 dan disukai banyak orang sampai saat ini.

Saat jadi bintang tamu di Sulpod (Sule Podcast), Dodit Mulyanto mengatakan, penampilan tersebut adalah karakter aslinya.

"Karakter enggak bikin. Jadi, saya kurang lebih seperti itu. Kalau di panggung kemudian dipertebal. Karena itu kompetisi dan untuk menggaet penonton. Tapi masih nyata, enggak dibuat-buat," ujar Dodit dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Kamis (6/5/2021).

Namun, karena penampilannya yang lugu dan sederhana, Dodit Mulyanto sering merasa tidak dianggap.

"Efeknya orang-orang enggak pernah anggap saya pintar dengan karakter seperti itu," kata Dodit Mulyanto.

Bahkan, di tempat kerjanya dulu sebagai guru, komika berusia 35 tahun ini sering dikira tidak kuliah.

"Jadi kayak kan saya sebelumnya guru SMP, saya ngajar sudah lima tahun. Tapi di situ banyak, kayak security omong 'mas Dodit dulu kuliah?' Jadi, orang meragukan saya kuliah," lanjut Dodit.

Dodit Mulyanto juga mengatakan, dulu sempat dikira tukang bersih-bersih di sekolah tempatnya mengajar lantaran penampilannya.

Diketahui, komika dengan nama lengkap Dodit Wahyudi Mulyanto ini memang mulai dikenal secara luas setelah mengikuti kompetisi SUCI di Kompas TV.

Ciri khas yang paling mudah diingat dalam penampilan Dodit Mulyanto saat di panggung adalah pembawaannya yang kalem dan membawa biola, meski kadang tidak dimainkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/06/162125666/di-balik-tingkah-lugu-di-atas-panggung-dodit-mulyanto-simpan-cerita-sedih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke