Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Biaya Produksi Film The Other Side Makan Dana hingga Rp 2 Miliar Lebih?

Achmad Rifai mengatakan imbas dari pandemi Covid-19 ini membuat biaya produksi membengkak karena selalu ada swab test setiap kali pertemuan.

"Membengkak, iya, kita swab kan berkali-kali untuk menghindari penyebaran atau cluster virus corona," kata Achmad Rifai saat ditemui baru-baru ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Achmad Rifai beserta tim tidak mengeluhkan persoalan tersebut.

Hal ini, katanya, demi keberlangsungan dan keamanan film The Other Side.

Walau begitu, Achamd Rifai membocorkan sedikit biaya produksi film The Other Side yang merupakan karya sutradara Girry Pratama.

"Enggak usahlah (berikan kisaran harga). Pasti sudah tahu semuanya. Enggak ada cerita lah Rp 2 miliar cukup, itu enggak mungkin," ungkap Achamd Rifai sambil tertawa.

Terlepas dari itu, Achmad Rifai tidak menampik ada dalam pemikiran takut rugi. Kendati demikian, pemikiran itu hilang setalah tekadnya ingin berkarya di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau rugi dan untung, ya pasti ada, dua-duanya sangat memungkinkan, apalagi Covid-19," ujar Achmad Rifai.

"Tetapi, bagaimana mempertimbangkan cara risiko ini sehingga lebih maksimal untuk dunia perfilman," ucap Achmad Rifai melanjutkan.

Masih seputar imbas pandemi Covid-19, Achmad Rifai tidak ingin menanggapi lebih lanjut mengenai kabar para pemeran yang sengaja menurunkan harga jualnya agar dipakai rumah produksi.

Dia hanya menegaskan, para pemain yang terlibat dalam film The Other Side memiliki kualitas yang bagus.

"Saya lebih suka pilih mereka yang mempunyai kemampuan yang bagus, berkualitas, sehingga memberikan hasil yang baik untuk film ini," ujar Achmad Rifai.

Setelah menjalani proses syuting di beberapa lokasi, Achmad Rifai mengatakan film The Other Side sebentar lagi bakal rampung.

Untuk diketahui, film The Other Side diadaptasi dari Wattpad karya Alya Ranti.

Para pemeran yang terlibat di antaranya Syakir Daulay, Pamela Bowie, Amel Carla, Sandy Pradana, Rizky fachrel dan Bryan Andrew.

Ada juga Cathy Fakandi, Emyr, Marcelino Lefrantd, Cut Mini, Wulan Guritno, dan Davina Karamoy.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/19/130448066/biaya-produksi-film-the-other-side-makan-dana-hingga-rp-2-miliar-lebih

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke