Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duo AmPm Memasukkan Unsur Tradisional Lewat Tembang EDM Tokyo

Lagu yang dirilis pada 19 Maret 2021 ini merupakan ungkapan ekspresi dan apresiasi terhadap kota asal mereka dalam balutan Electronic Music Dance (EDM), akar musik AmPm.

Salah satu personel AmPm yang menyamarkan identitasnya dengan selalu menggunakan topeng kelinci di setiap penampilan mengungkapkan hal yang istimewa dalam lagu tersebut.

"Hingga kini, kami telah menciptakan banyak lagu dance sebagai akar musik kami. Namun, kami tidak pernah mengeluarkan lagu dance dengan unsur tradisional seperti dalam lagu ini. Di tahun keempat sejak debut, kami mencoba tantangan baru," kata salah satu personel dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Personel AmPm juga mengungkapkan inspirasi di balik pembuatan lagu "Tokyo" yang diproduksi label musik asal Belanda, Sushi Muzik, itu.

Mereka mengatakan, 2020 merupakan tahun yang sulit bagi setiap orang karena wabah virus corona menerpa belahan dunia.

Menurutnya, kondisi Tokyo sangat menyedihkan hati karena keterbatasan ekspresi akibat pandemi Covid-19.

"Namun, kami berharap semua orang dapat membangkitkan kembali persepsi positif mengenai Tokyo. Kami berharap siapapun yang mendengar lagu ini dapat menemukan gairah dan impresi baru tentang Tokyo dan menyebarkan energi positif melalui musik dance," ujar salah satu personel.

Mereka juga mengungkapkan harapan lain apabila khalayak telah mendengarkan lagu tersebut.

"Berhubung lagu ini adalah lagu dance tanpa lirik, semoga lagu ini dapat memicu imajinasi yang lebih luas lagi. Kami berharap pendengar kembali bisa menikmati musik dalam volume kencang dan bergoyang tanpa merasa khawatir," ujarnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/20/194955766/duo-ampm-memasukkan-unsur-tradisional-lewat-tembang-edm-tokyo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke