Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mike Shinoda Bagikan Pesan Inspiratif Lagu Happy Endings

Melalui lagu tersebut, Mike berharap siapa pun musisi yang mendengarnya bisa terus memiliki harapan dan semangat menjalani hidup meski pandemi masih melanda dunia.

Mike mengaku, imbas pandemi tidak hanya dirasakan oleh musisi Indonesia, tetapi juga ia sendiri sebagai musisi.

"Aku tahu ini berat, aku juga memiliki pengalaman yang membuatku merasa situasi ini ternyata sangat berat," kata Mike di acara Virtual Press Confference "Happy Endings", Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, rapper 44 tahun ini juga membagikan cerita tentang salah satu rekan musisinya yang harus bekerja di luar musik karena harus membayar biaya hidup.

"Aku benar-benar sedih, dia seharusnya berada di panggung, dia bahkan ikut tur dengan Twenty One Pilots. Padahal dia benar-benar musisi yang berbakat," lanjutnya.

Namun, Mike mengingatkan para musisi Indonesia dan dunia untuk tetap menjaga harapan dan semangat positif.

"Kebanyakan orang melihat kita musisi memiliki banyak uang, tapi sebenarnya kita mengemban tanggung jawab yang sangat besar karena banyak orang menggantungkan hidup pada kita," tambah Mike.

Di sisi lain, "Happy Endings" adalah cara Mike untuk memberikan bantuan pada para kru musik yang mengalami kesulitan selama pandemi.

"Jadi kalau kalian nonton MV Happy Endings ada link MusicCore, kalian klik itu, dan tolong, silakan berdonasi," ungkap Mike dengan nada kelakar.

Di bawah label Warner Records, single "Happy Endings" yang melibatkan musisi Iann Dior dan UPSAHL sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/12/210646566/mike-shinoda-bagikan-pesan-inspiratif-lagu-happy-endings

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke