Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anya Geraldine Blak-blakan soal Kriteria Pasangan dan Idap BPD

Bahkan, Anya Geraldine mengaku, telah menjomblo selama lima bulan. Sekaligus, masa terlamanya sendiri atau tidak punya kekasih.

Pasalnya, sejak usia 13 tahun Anya mengaku selalu memiliki kekasih dan jarak dari pasangan satu ke pasangan lain hanya sebentar saja.

Rupanya perilaku Anya Geraldine yang tidak bisa hidup tanpa pacar didiagnosa adalah salah satu gangguan terkait mental.

Di sisi lain, Anya juga blak-blakan mengenai kriteria pacar yang bakal meminangnya hingga sampai ke kursi pelaminan.

Berikut Kompas.com merangkum pernyataan Anya Geraldine.

Borderline Personality Disorder (BPD).

Dalam kanal YouTube Pos Indonesia The Story, karena kebiasaannya tak bisa sendiri, Anya mengaku beberapa tahun lalu sempat ke psikolog dan mengalami BPD.

"Itu kayak memang enggak bisa sendiri gitu. Makanya aku dari umur 13 tahun sampai sekarang enggak bisa kalau enggak ada pacar atau yang temenin atau apa dan aku di situ sudah sadar kayak 'wah ini enggak sehat kalau begini terus'," ungkap Anya.

BPD atau gangguan kepribadian ambang adalah gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati serta citra diri yang senantiasa berubah-ubah, dan perilaku yang impulsif.

Seseorang yang mengalami BPD memiliki cara pikir, cara pandang, serta perasaan yang berbeda dibanding orang lain pada umumnya.

Setelah beberapa lama, pemilik nama lahir Nur Amalina Hayati itu memutuskan untuk ke psikolog dan akhirnya bisa melepas rasa ingin memiliki kekasih.

Kriteria pasangan

Sementara perihal pasangan, Anya Geraldine mengaku tidak muluk-muluk menginginkan seorang pria yang bakal menjadi teman hidupnya.

Perempuan kelahiran Desember 1995 itu mengungkapkan, yang diperlukannya ketika sudah menjalin hubungan asmara bukanlah wajah.

"Pelukan sama makan bareng, sama temenin chat," ungkap Anya.

Soal menikah

Namun, berbicara mengenai masa depan, Anya Geraldine tak menampik melihat pasangan dari kondisi ekonominya.

Anya Gerlandine memilih calon yang sudah mapan sehingga tidak perlu waktu lama untuk menikah.

"Ya kalau sekarang maksudnya mau carinya yang mapan. Jadi entar kalau misalnya memang serius, langsung nikah besok juga bisa," kata Anya.

"Maksudnya kayak yang mapan, jadi kita enggak perlu main tunggu-tungguan lagi. Jadi sekalinya sudah klop, kita bisa langsung ke arah yang lebih serius," ujar Anya Geraldine lagi.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/02/080701466/anya-geraldine-blak-blakan-soal-kriteria-pasangan-dan-idap-bpd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke