Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Helmi Yahya Beberkan Asal-Usul Nama Keluarga ‘Yahya’

Dengan ‘Yahya’ yang tersemat di belakang nama, mereka adalah kakak beradik yang dikenal sebagai presenter kondang dan selalu menghibur penonton di setiap acara yang mereka bawakan.

Berbincang bersama komedian Sule, pria 57 tahun itu pun mengungkap cerita asal nama ‘Yahya’ yang ternyata bermula dari nama sang ayah, (Alm) H. Muhammad Yahya Matusin.

“Yahya itu bukan nama fam, Itu nama ayah saya yang kita turunkan,” ungkap Helmi dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Rabu (24/2/2021).

Sebagai tanda terima kasih yang tak sampai, suami Febriani Sofyan ini menaruh nama ‘Yahya’ di belakang nama anak-anaknya.

“Jadi sekarang nama anak saya Yahya. Mengabadikan nama ayah saya, orang yang harusnya saya berterima kasih, tapi enggak bisa karena dia keburu pergi pas saya sukses,” kenang Helmi.

Mantan Dirut TVRI ini menambahkan, darah seni dan kecakapan berbicara dalam keluarganya memang diturunkan langsung dari sang ayah.

“Bapak saya dulu penyanyi akordeon, lagu-lagu Arab. Selain itu, bapak saya juga ustaz. Bakat omong itu dari bapak. Kalau dekat orang pasti jadi pusat perhatian,” lanjut Helmi.

Sebagai informasi, Helmi Yahya yang lahir pada 6 Maret 1963 ini dikenal sebagai Raja Kuis Indonesia karena banyak menelurkan program acara kuis di televisi.

Kata Berkait, Kuis Kontak, hingga Taktikbum adalah judul-judul kuis ciptaan Helmi Yahya yang menghibur pemirsa televisi pada masanya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/24/212428566/helmi-yahya-beberkan-asal-usul-nama-keluarga-yahya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke