Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deddy Corbuzier Pertanyakan Aturan KPI Terkait Penggunaan Masker di Sinetron dan Talk Show

"Gue lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia," kata Deddy Corbuzier mengawali dikutip dari IG TV akun @masterdeddycorbuzier, Jumat (12/2).

Pasalnya, acara talk show yang dipandunya di stasiun televisi Trans7, Obrolan Of The Day, termasuk dalam daftar 37 acara televisi yang diduga KPI telah melanggar protokol kesehatan.

"Kan gue punya talk show ya bro KPI. Talkshow gue duduknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, tidak tempel-tempelan, sudah melewati protokol kesehatan, PCR, terus harus pakai masker," jelas Deddy Corbuzier membela diri.

Deddy Corbuzier justru bingung dengan sinetron yang tak harus menggunakan masker selama beradegan.

"Tapi sinetron boleh tidak pakai masker, mantap," ucap Deddy Corbuzier dengan tawa.

Mantan pesulap ini mempertanyakan kecanggihan protokol kesehatan yang dijalankan oleh kebanyakan sinetron.

"Apakah mungkin kalian berpikir bahwa protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kami? Saya enggak tahu atau protokolnya lebih mahal saya juga enggak tahu," ujar Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy, bila adegan di sinetron tak memakai masker maka masyarakat awam bisa saja menganggap itu hal lumrah dan menirunya.

"Apakah tidak menghambat kinerja Satgas (Covid-19)? Atau gimana? Atau ada hal spesial? Gue pengin tahu," kata Deddy Corbuzier.

Terakhir, ia mengaku bukan iri dengan pihak sinetron.

"Gue mah bukan ngiri sama sinetronnya ya enggak nonton juga, cuma pengap aja gitu kalau lu pada tahu bawain talkshow satu jam lebih, 2 jam kalau tapping, harus pakai masker tuh pengap. Padahal protokolnya udah kita jalanin, kalau kita enggak jalanin oke lah," pungkas Deddy Corbuzier.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/12/211412366/deddy-corbuzier-pertanyakan-aturan-kpi-terkait-penggunaan-masker-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke