Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KBRI di Kazakhstan Apresiasi Persahabatan Fiki Naki dan Dayana karena Bantu Promosi Negara

Terlebih, Dayana sudah mengunjungi KBRI di Nur-Sultan, Kazakhstan, atas undangan Duta Besar Rahmat Pramono.

Menurut Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI di Nur-Sultan, Rosdiana M, kepopuleran Dayana di Indonesia tampaknya merupakan fenomena yang menarik juga bagi publik Kazakhstan.

Bahkan, kunjungan Dayana ke KBRI telah menjadi berita di beberapa media Kazakhstan.

"Kami mendengar bahwa Dayana ingin belajar tentang Indonesia, sehingga kami mengundang Dayana untuk berkunjung ke Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan," tutur Rosdiana dalam pesan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Rosdiana menambahkan, Kazakhstan dan Indonesia memiliki potensi kerja sama mutual yang tinggi di berbagai aspek.

Namun, Indonesia belum terlalu dikenal oleh publik Kazakhstan dan sebaliknya. Oleh karenanya, menjadi salah satu tantangan dalam meningkatkan hubungan bilateral.

"Anak-anak muda seperti Dayana dan juga Fiki yang aktif menjalin hubungan persahabatan lintas negara telah membantu promosi pengenalan negaranya ke publik masing-masing dan tentunya ini adalah hal yang positif dan perlu diapresiasi," ujarnya.

Rosdiana berujar, Dubes Rahmat Pramono menikmati waktunya selama berbincang dengan generasi muda, seperti Dayana.

"Kami mendapat kesan yang baik terhadap Dayana. Dayana tidak hanya cantik, namun juga cerdas, sopan, ramah, dan tampak tulus ingin mengenal Indonesia," ujar Rosdiana.

Perihal akankah ada kegiatan selanjutnya yang diikuti Dayana dalam rangka mengenal budaya Indonesia di KBRI, Rosdiana meminta untuk menunggu kabar baiknya.

Begitupun jika Fiki Naki berkesempatan ke Kazakhstan, KBRI dengan senang hati akan menyambut dan membuka lebar pintu mereka.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/21/222254766/kbri-di-kazakhstan-apresiasi-persahabatan-fiki-naki-dan-dayana-karena-bantu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke