Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Potret Tujuh Bulanan Zaskia Sungkar dengan Adat Betawi

Keduanya juga sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan yang kesepuluh.

Uniknya, acara tersebut menggunakan adat Betawi, yang merupakan tradisi keluarga Irwansyah.

Acara ini di ruangan terbuka dengan konsep dekorasi internasional serba putih.

"Jadi kan kalau dekorasinya internasional, tapi ada sentuhan budayanya dari Betawi, karena Irwan Betawi asli mama papanya," kata Zaskia dalam kanal YouTube The Sungkars seperti dikutip Kompas.com, Rabu (20/1/2021).

Dalam acara tujuh bulanan itu, ada makanan-makanan khas Betawi yang disajikan. Ada selendang mayang, asinan, hingga kue ringan khas Betawi lainnya.

Tak hanya makanan, pakaian yang dikenakan Irwan dan Zaskia pun pakaian adat khas Betawi.

Zaskia juga mengatakan, di acara tujuh bulanannya itu ada pencak silat hingga tebak gambar. Dia menjelaskan alasan tujuh bulanannya itu menggunakan adat Betawi karena saat pernikahan menggunakan adat minang, tradisi keluarga Shireen.

"Pokoknya acaranya nanti menggunakan adat Betawi, ada silat. Pokoknya Betawi banget, ada tebak pantesan. Aku suka sama adat-adat Indonesia, pas nikah kan Minang, kalau sekarang Betawi. Pas nikah egois banget gue, Minang semua," ucap Zaskia.

Acara tujuh bulanannya ini hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekatnya. Zaskia dan Irwan hanya mendapat jatah mengundang 50 orang untuk datang ke acaranya.

Zaskia memastikan acara tujuh bulanan yang disiarkannya secara langsung di televisi dan kanal YouTube RANS Entertainment itu mengikuti protokol kesehatan.

Mulai dari pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan face shield selama acara. Selain itu, Zaskia juga memastikan pengunjung acara tersebut juga sudah menjalani tes swab.

"Kita happy sudah swab semua, kru sudah semua di-swab, keluarga inti juga sudah di-swab,"tuturnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/20/195955566/potret-tujuh-bulanan-zaskia-sungkar-dengan-adat-betawi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke