Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Swab Mantan Suami Nita Thalia Negatif Covid-19, Makamnya Akan Dipindahkan

Nita Thalia mengatakan, pemindahan jenazah ini atas permintaan pihak keluarga Nurdin yang telah mendapatkan hasil swab negatif Covid-19.

"Rencananya pihak keluarga akan memindahkan makam almarhum dari pemakaman (pasien) Covid-19 ke pemakaman keluarga," kata Nita Thalia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Untuk diketahui, Nurdin meninggal dunia pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 23.00 WIB.

Sementara, kata Nita, hasil swab test Nurdin baru keluar pada keesokan harinya pada Sabtu, 16 Januari 2021 sore hari.

"Ini adalah kesalahan dari apa ya, karena hasil swab nya itu kan telat datang, jadi pas meninggal itu dinyatakan negatif Covid-19. Jadi hari Sabtu sore, kita keluarga dikabari bahwa (Nurdin) sudah negatif Covid-19," kata Nita Thalia.

Sebagai informasi, Nurdin dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Januari 2021 siang dengan menerapkan standar protokol kesehatan berkait Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Nurdin, Deddy Syamsudin mengatakan kliennya selama satu bulan terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran karena demam berdarah.

Dalam masa perawatan, kata Deddy, Nurdin sempat tiga kali menjalani swab test, yang mana hasilnya dua negatif dan yang terakhir positif Covid-19.

Mengetahui hasil tersebut, Nurdin dilarikan ke ruang ICU dan langsung drop. Rupanya, Nurdin juga mengalami permasalahan penyakit pada ginjalnya.

"Kemarin beliau harus cuci ginjal, setelah diambil tindakan, kondisi almarhum kritis. Sehingga malam ini, Jumat jam 11 malam beliau pergi meninggalkan kita selama-lamanya," ucap Deddy saat dihubungi awak media, Sabtu (16/1/2021).

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia resmi bercerai pada Desember 2020 setelah 20 tahun menjalani bahtera rumah tangga.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/19/132212466/hasil-swab-mantan-suami-nita-thalia-negatif-covid-19-makamnya-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke