Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minho SHINee Memiliki Jiwa Kompetitif karena Sang Kakak

My Ugly Duckling menjadi tawaran acara pertama yang diterima Minho setelah bebas dari tugas wajib militernya pada November 2020.

Dalam kesempatan itu, Minho menyebut harsat dan daya siangnya yang kuat dipengaruhi oleh kakak laki-lakinya, Choi Minseok.

Banyak hal yang membuat Minho dan sang kakak memiliki jarak. Padahal, perbedaan usia mereka hanya dua tahun.

"Dia lebih baik dalam belajar, lebih baik dalam olahraga dan jauh lebih populer. Selain itu, dia tampan, jadi ibuku selalu memberitahuku, 'berusahalah menjadi setengah sebaik dia'," ujar Minho dilansir Soompi, Senin (18/1/2021).

Selain populer, kakak Minho termasuk cerdas karena selalu berada di antara peringkat 10 besar di sekolah.

Bahkan, Minseok mengambil jurusan pendidikan jasmani di Universitas Nasional Seoul, universitas paling bergengsi di Korea Selatan.

"Aku bahkan tidak pernah mendekati (peringkat) 10 besar di sekolah. Tapi dia selalu berada di area (peringkat) itu. Ada saat-saat ketika aku merasa iri dan kesal," kata Minho.

Idol yang berusia 29 tahun ini menceritakan saat dia begitu bahagia mendapat dua coklat di Hari Valentine.

"Tapi saudara laki-lakiku pulang dengan membawa sekeranjang penuh coklat. Aku sangat cemburu. Aku sangat ingin memenangkan hatinya sehingga aku mengacaukan semua yang ada di mejanya," kata Minho menceritakan kenangannya.

Di agensinya, SM Entertainment, Choi Minho dikenal sebagai artis yang memiliki jiwa kompetitif yang kuat, termasuk juga Yunho TVXQ dan Siwon Super Junior.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/18/105559266/minho-shinee-memiliki-jiwa-kompetitif-karena-sang-kakak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke