Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marcell Ceritakan Awal Kolaborasi dengan Komposer Uruguay

Lagu tersebut merupakan kolaborasi Marcell dengan komposer asal Uruguay, Jose Reinoso.

Dalam acara YouTube Rossa bertajuk "Bincang Musik", Marcell menceritakan awal pertemuannya dengan Reinoso dari media sosial.

“Kolaborasi multinasional, iya jadi udah ketemu di media sosial, inilah keuntungan kita berada di era saat ini ketika sosial media lagi marak-maraknya. Kondisi pandemi ini semua orang fokus pada layar kecil ini, sosial media, streaming platform,” kata Marcell dikutip Kompas.com dalam YouTube Rossa Official, Senin (11/1/2021).

Marcell menyebut bahwa Jose tertarik pada suaranya ketika meng-cover lagu milik Coldplay yang berjudul “Adventure of a Lifetime”.

“Jadi gini ceritanya, tiba-tiba di-direct message aku, ada yang mesage, ‘Hi my is Jose Reinoso’, pokoknya kasarnya hai aku Jose Reinoso, saya musisi kelahiran Uruguay tapi saya tinggal di Colombia. Saya senang sekali mendengar suara kamu, lagu Coldplay yang ‘Adventure of a Lifetime’” tutur Marcell.

“Yang kebetulan itu berurutan dengan lagu istri saya yang saya produserin, jadi kita di playlist yang sama. Setelah saya mendengar suara kamu, saya suka dengan suara kamu,” tambah Marcell sembari membacakan DM Instagram Jose.

Bermula dari situlah yang membuat Jose Reinoso menawarkan lagu untuknya yang berjudul “Give Me Back My Broken Heart”.

“Saya ada sebuah lagu, yang saya rasa ada lagu yang cocok kamu nyanyiin,” ujar Marcell.

Tak berpikir panjang, Marcell langsung menerima tawaran tersebut. Namun ia sempat bingung tentang cara memproduksi hingga memasarkan lagu itu.

“Langsung suka karena sesuai juga dengan banyak hal, memang kalau dibilang tinggal jalan saja nurut penting sih, jadi kita enggak terlalu banyak berdebat,” ungkapnya Marcell lagi.

Ternyata lagu yang disodorkan Jose Reinoso cocok untuknya.

“Dari suasananya, aransemen lagunya, terus dari pemahaman liriknya, pas semua tapi yang dikepala ini cara produksi gimana, komunikasi gimana, seperti apa,” ucap Marcell lagi.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/11/201033166/marcell-ceritakan-awal-kolaborasi-dengan-komposer-uruguay

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke