Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenang 45 Tahun Nike Ardilla, Musica Studios Rilis Vinyl Album Bintang Kehidupan

Bintang Kehidupan merupakan album Nike Ardilla yang dirilis pada Februari 1990.

Pada masanya, album ini berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari enam juta kopi.

Album ini pun diganjar penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album.

Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu "Star Of Life" (Bintang Kehidupan English Version).

Dalam pembuatan album ini Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain.

Selain lagu "Bintang Kehidupan" album ini juga menampilkan radio hits "Khayal", "Terserah" dan "Kelam".

Produser Musica Studios Indrawati Widjaja atau Acin mengatakan pihaknya merilis vinyl "Bintang Kehidupan" untuk memenuhi permintaan para penggemar Nike Ardilla.

"Jujur itu permintaan dari fans club official Nike. Kita mencoba untuk mewujudkan keinginan mereka," kata Bu Acin dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020).

Selain perilisan fisik, album Bintang Kehidupan juga bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, JOOX, Langit Musik, Apple Music, Resso, Deezer, hingga Youtube.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/28/174415166/kenang-45-tahun-nike-ardilla-musica-studios-rilis-vinyl-album-bintang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke