Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambut Natal dan Tahun Baru, Maruli Tampubolon Rilis Lagu "Never Stand Alone" dan "Silent Night"

Dalam prosesnya, Maruli mengajak sederet musisi papan atas Indonesia berbakat seperti Andi Rianto, Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, Bonar Abraham, Group Vocal Renewal dan Choir Melody Bali Voice untuk berkerja sama menggarap dua singel ini.

"Lagu 'Never Stand Alone' berkisah tentang bagaimana Ketika manusia menghadapi cobaan. Di situlah kita harus mendekatkan diri dengan Tuhan karena dengan keimanan kita, kita dapat menghadapi masalah itu bersama Tuhan yang berdiri bersama kita," ungkap Maruli dikutip Kompas.com lewat siaran pers, Minggu (20/12/2020). 

Meski berbahasa Inggris, penyanyi kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 ini ingin mempersembahkan lagunya untuk dinikmati semua masyarakat.  

“Ya kalau-kalau disenangi dengan masyarakat dunia international itu sebuah bonus, namun fokus saya untuk kehidupan kebangsaan di Indonesia yang harmonis, sejahtera, saling gotong royong, tepo seliro, saling menghormati antara kita umat manusia. Walaupun berbeda beda tetapi tetap satu yaitu satu tumpah dara, satu Bahasa dan satu Bangsa, INDONESIA,” ujar Maruli menambahkan.

Menggarap lagu di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi jarak dan interaksi tentu punya tantangan sendiri. Hal tersebut juga dirasakan Maruli Tampubolon.

"Projectnya kita sudah mulai awal pandemi tapi terbentur dengan kapan bikin video klipnya. Video klipnya sendiri baru selesai beberapa hari lalu. Live recording sudah mulai lama, baru keluarnya sekarang ini karena pandemi," tuturnya.

Berbeda dengan "Never Stand Alone", ada sentuhan beda pada penggarapan klip video "Silent Night".

Klip lagu tersebut penekanannya ada pada kebersamaan dalam keluarga.

"Kenapa kita pilih kekeluargaan, karena Natal itu adalah tentang kasih. Natal tentang kekeluargaan. Natal kembali kepada kepada kasih keluarga, kasih mula-mula. Kita berbagi sharing, kita saling nyanyi saling berbagi Kasih," imbuh Maruli.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/20/192600566/sambutnatal-dan-tahun-baru-maruli-tampubolon-rilis-lagu-never-stand-alone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke