Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teater Koma Cinta Semesta, Ketika Tak Mungkin Melawan Alam Semesta

Lewat Cinta Semesta, sang sutradara, Idris Pulungan ingin menyampaikan soal cinta yang terjadi di semesta yang berbeda.

"Kita mau ngomongin cinta saja, mereka dari planet berbeda, bisa enggak hubungan mereka terjadi? Kan enggak mungkin," kata Idris Pulungan saat konferensi pers, Kamis (10/12/2020).

Cinta Semesta mengisahkan percintaan antara seorang manusia bernama Arjuna dan alien dari galaksi di ujung semesta bernama Sumbadra.

"Jadi memang ya enggak mungkin melawan alam semesta, kodratnya enggak begitu. Jadi, begitu sebenernya yang mau kita sampaikan," kata Idris.

Salah satu pemeran teater Cinta Semesta, Sari Madjid, menjelaskan bahwa pesan cinta yang disampaikan bisa menjadi penyemangat untuk melewati masa pandemi Covid-19.

"Dalam masa pandemi ini, kita bingung kondisi kita sebetulnya itu. Memang harus banyak cinta dari semua orang, karena dengan cinta kita bisa melewati pandemi ini," ujar Sari Madjid.

Jika dilihat dari sisi cerita, kata Sari, pemeran utama akan merasakan cinta yang sesungguhnya setelah 50 tahun bersama.

"Di balik itu sebetulnya masa pandemi ini yang diperlukan adalah cinta. Cinta dari pemerintah ke rakyat dan sebagainya," kata Sari.

"Kalau kita punya cinta, kita akan melewati (masa pandemi) virus corona," ujar Sari menambahkan.

Dikisahkan, Arjuna dan temannya, Chan Lan Nio, menyambut kedatangan tamu istimewa yang membawa informasi penting tentang Sumadra.

Sri Ratu Saspikaraturnakasih dari Planet Pispakanakasssuah, didampingi penasehat sekaligus pengawal pribadinya, Ababakababa datang menemui Arjuna.

Informasi tentang Sumadra itu membuat Arjuna bingung menentukan pilihannya. Apa keputusan akhir yang dipilih Arjuna?

Pertunjukan Cinta Semesta akan ditayangkan secara virtual pada Sabtu, 12 Desember 2020, pukul 13.00 dan 19.30 WIB dan Minggu, 13 Desember 2020 pukul 19.30 WIB.

Tiket untuk menonton pertunjukan garapan sutradara Idries Pulungan ini bisa didapatkan melalui LOKETLIVE dan GO-PLAY.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/10/200737366/teater-koma-cinta-semesta-ketika-tak-mungkin-melawan-alam-semesta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke