Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raditya Dika Bagikan Tips Menjawab Saat Ditanya 'Kapan Nikah'

Solusi yang diberikan Raditya Dika ini juga termasuk pertanyaan 'Kapan nikah?'.

Menurut Raditya Dika, solusi paling efektif saat mendapatkan pertanyaan tentang masa depan adalah dengan bertanya balik.

"Kalau gue biasanya ditanya, 'Kapan nikah?' Nah lu tanya lagi ke dia, 'kenapa sih lu pengin tahu? Emangnya ada apa?'," ungkap Raditya Dika seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube-nya, Rabu (2/12/2020).

Pemilik nama lahir Dika Angkasaputra Moerwani Nasution itu mengatakan, pertanyaan itu agar bisa mengetahui maksud dan tujuan penanya.

Selain itu, kata Raditya Dika, bertanya balik juga bisa dengan sedikit menohok.

"(Seperti) 'Apa pertanyaan lu itu adalah wujud dari diri lu insecure sama diri lu sehingga lu harus memproyeksikan ketidakpuasan diri lu terhadap orang lain. Jadi melakukan hal yang sama. Itu maksudnya?'," kata Raditya Dika.

"(Mendengar itu, penanya) langsung kayak sedih dong, 'oh iya benar'. Kita harus tahu motivasinya (dia bertanya)," ujar ayah dua anak itu melanjutkan.

Terlepas dari bertanya balik, suami Anissa Aziza itu mengira orang yang bertanya hanya sebatas ingin tahu jawabannya untuk bisa menjawab pertanyaan orang lain.

"Orang tanya lu itu, (dia) pengin tahu jawabannya supaya dia bisa jawab orang yang tanya dia. Jadi intinya lu harus siapin solusinya dulu untuk menjawab mereka," kata Raditya Dika.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/02/183622166/raditya-dika-bagikan-tips-menjawab-saat-ditanya-kapan-nikah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke