Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Balik Hobi Traveling Luna Maya, seperti Orangtua hingga Idamkan Jodoh Berhobi Sama

Hal itu pun yang dilakukan aktris Luna Maya. Di tengah kesibukannya berkarier di dunia hiburan, Luna menyempatkan diri untuk berlibur, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

traveling merupakan kegiatan yang kerap dilakukan Luna. Bahkan traveling merupakan salah satu kebutuhan hidupnya.

Tidak hanya untuk berlibur, namun traveling yang dilakukan Luna juga pernah sambil bekerja.

Tidak hanya traveling bersama teman-temannya, Luna juga suka traveling sendiri.

1. Kepuasan batin

Perempuan 37 tahun ini mengaku suka traveling untuk kepuasan batinnya.

"Yang didapatkan tidak hanya bisa dijelaskan denga kata-kata . Kepuasan batin," ungkap Luna dalam akun YouTube Ayu Dewi seperti yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, traveling merupakan "me time" bagi Luna. 

Saat traveling Luna bisa bertemu orang-orang baru ataupun melakukan aktivitas sesuai keinginan, seperti berfoto, berkunjung ke museum, mendengarkan musik, menonton, hingga membaca buku.

2. Hobi traveling dari orangtua

"Buah kan tidak jauh dari pohonnya, mungkin ini yang terjadi sama gue. Semua keluarga gue, bokap gue, my brother, nyokap gue doyannya traveling, doyannya explore," kata Luna.

Perempuan kelahiran Bali ini bercerita, orangtuanya pun pernah traveling menggunakan motor. Bahkan, eratnya hubungan ayah dan ibu Luna dikarenakan keduanya hobi traveling.

"Nyokap gue umur 20 keliling Eropa. Dia naik mobil sampai ke Afghanistan, jadi pas dia dari Afghanistan ke India mobilnya enggak bisa masuk karena ada perbatasan negara. Karena enggak boleh masuk, akhirnya mobilnya ditinggal tuh, terus dia nebeng sama orang," ungkap Luna.

3. Ingin keliling dunia

Luna mengaku tidak bisa memilih negara atau kota yang paling dia sukai karena masing-msaing memiliki budaya dan keunikan tersendiri.

"Bedanya ada budaya yang baru lagi, ada dari arsitekturnya juga , dari macam-macam tuh dapat knowledge yang berbeda-beda. Jadi enggak bisa ke satu negara, satu destinasi gitu," kata Luna.

"I want to see the world begitu. Jadi mudah-mudahan kesampaian," lanjut Luna.

4. Ingin punya jodoh yang hobi traveling

Luna juga mengungkapkan keinginan memiliki pasangan yang suka traveling. Pasalnya Luna juga hobi traveling.

"I think itu yang mempererat hubungan," ujar Luna.

Selain itu, Luna menginginkan pasangan yang bisa menghargainya dan toleransi. Kemudian, ia juga ingin memiliki pasangan yang pengertian.

"Gue adalah individu yang merdeka , gue adalah milik gue, gue bukanlah milik pasangan gue. Begitu juga sebaliknya, yang penting menghargai, toleransi, dan pengertian aja," kata Luna.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/20/093840266/di-balik-hobi-traveling-luna-maya-seperti-orangtua-hingga-idamkan-jodoh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke