Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Metallica Sumbang Rp 3,7 Miliar Bantu Penanganan Kebakaran di Seluruh Pantai Barat AS

Bantuan tersebut datang melalui yayasan All Within My Hands milik Metallica, yang telah memberikan sejumlah besar dana untuk serangkaian tujuan berharga sejak diluncurkan kembali pada tahun 2017. 

“Kebakaran hutan telah menjadi patokan tahunan yang kejam dan tidak diinginkan di California, dan tahun ini kami telah melihat kebakaran tersebut secara tragis meluas ke seluruh pantai barat negara kami,” ucap Metallica dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir NME, Selasa (29/9/2020).

“Ini adalah tahun keempat berturut-turut, sejak pembentukan yayasan, yang diaktifkan oleh All Within My Hands untuk mendukung bantuan kebakaran: komponen layanan lokal yang penting dari misi kami,” kata Kirk Hammett dan kawan-kawan. 

“Tahun ini, kami akan mendonasikan sebanyak Rp 3,7 miliar kepada lima organisasi di garis depan krisis lingkungan yang telah merambah kehidupan dan rumah terlalu banyak orang. Organisasi tersebut termasuk Dana Bantuan Kebakaran dari Yayasan Komunitas California, Dana Bantuan dan Pemulihan Kebakaran dari Yayasan Komunitas Oregon, Dana Penanggulangan Kebakaran dari Yayasan Komunitas Santa Cruz County, Dana Bantuan dan Pemulihan Kebakaran dari Yayasan Lembah Utara Komunitas, dan Yayasan Komunitas di Washington Pusat Utara. Dana Bantuan Kebakaran NCW,” tutur Metallica.

Donasi terbaru dari Metallica datang setelah sebelumnya mereka memberikan 295.000 dolar AS atau setara Rp 4,3 miliar dalam bentuk bantuan virus corona pada Juli 2020. 

Bantuan itu merupakan kelanjutan sumbangan yang dijanjikan yayasan untuk melawan penyakit tersebut pada bulan April 2020. 

Pada bulan Januari, Metallica juga menyumbangkan 750.000 dolar AS atau setara Rp 11,1 miliar untuk upaya bantuan kebakaran hutan di Australia.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/29/194520966/metallica-sumbang-rp-37-miliar-bantu-penanganan-kebakaran-di-seluruh-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke