Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ari Lasso Akui Kesulitan Saat Pertama Kali Rekaman Bareng Dewa 19

Dalam kanal YouTube Video Legend yang berjudul “Backchat! Ahmad Dhani, Ari Lasso, Andra, Wawan, Harun- Dewa 19 merantau ke Jakarta”, Ari Lasso mengungkapan kesulitan saat menjalani rekaman perdana.

“Dan proses rekaman Dewa pertama yang paling sulit aku sama Wawan. Dan kita paling keteteran, masalah teknik,” kata Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Ari Lasso juga mengakui harus melakukan take vocal sebanyak tiga kali untuk lagu “Kangen”. Hingga akhirnya Adi Lasso merasakan stres lantaran kesulitan.

“Aku take ‘Kangen’ tuh tiga kali, tempoku selalu keteteran, enggak bisa pakai klik. Benar-benar kesulitan, stres bahkan. Ketika kita demo, (banyak yang bilang) vokalisnya lemah, song enggak enak vokalisnya, take lagi,” tutur Ari Lasso.

“Yang gampang ‘Kita Tidak Sedang Bercinta’ doang, karena sudah pernah bikin di demo juga. Wawan juga kesulitan (waktu itu)” kata Ari Lasso melanjutkan.

Ahmad Dhani kemudian menyebut bahwa saat itu tidak hanya Ari Lasso merasakan kesulitan, dia juga demikian.


Apalagi, tuntutan mereka harus membuat lagu tersebut menjadi enak untuk didengar.

“Sebenarnya semuanya kesulitan, termasuk Erwin. Makanya ‘Kangen’ yang nge-bass bukan Erwin kan. Ya karena Erwin anak muda 19 tahun, ya enggak gampang isi lagu, mengenakin lagu,” ucap Ahmad Dhani.

“Ketika itu kita kenal sama Mas Bintang Indrianto, alasannya bintang tamu aja. Ternyata main rekaman itu gini, ketika main di (kunci) D enggak cuma di situ, itu semua orang juga bisa,” ujar Ahmad Dhani menambahkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/11/120621266/ari-lasso-akui-kesulitan-saat-pertama-kali-rekaman-bareng-dewa-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke