Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Denny Caknan, Tukang Tanam Pohon Honorer yang Kini Disebut Penerus Didi Kempot

Denny Caknan yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur, ini tak pernah memiliki impian menjadi artis.

Tetapi, Denny Caknan mengingatkan, untuk tetap semangat mengejar mimpi namun jangan terlalu muluk dalam bermimpi.

"Intinya untuk semangat. Jadi dulu itu, jangan bermimpi yang lebih-lebih, jangan yang aneh-aneh, yang penting kita lancar untuk pekerjaan. Terus bisa memungut uang dari situ ya udah," kata Denny Caknan dikutip dari vlog Melaney Ricardo, Senin (3/8/2020).

Dari vlog berjudul "Denny Caknan Penerus Alm Didi Kempot?" Denny Caknan berpesan agar jangan sampai melepas pekerjaan yang dimiliki saat ini untuk mengejar impian.

"Jadi jangan tinggalkan pekerjaan saat ini, fatal banget ketika kita udah jadi penyanyi, belum tentu jadi penyanyi," kata Denny Caknan.

Denny bahkan masih menjadi pekerja tanam pohon dari Dinas Lingkungan Hidup sebagai tenaga honorer ketika mengunggah lagu di YouTube.

Semua tak instan, begitu pengakuan Denny Caknan. Baru setelah unggah delapan lagu, dirinya mulai dilirik.


"Kerja di DLH (Dinas Lingkungan Hidup), tukang nanem-nanem pohon. Jadi, ketika kita udah lagu itu muncul, kita udah banyak yang datengin untuk foto, akhirnya kita keluar," cerita Denny Caknan pada Melaney Ricardo.

Denny Caknan yang video musiknya "Kartonyono Medot Janji" ditonton 150 juta orang dalam waktu singkat itu mengatakan, sama sekali tidak bermimpi jadi artis atau penyanyi.

"Kalau lagu laku harapannya, okelah. Tapi kalau jadi penyanyi, kelihatannya enggak deh. Tapi ternyata Allah berkata lain, kita jadi penyanyi," ucap Denny Caknan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/03/143857266/cerita-denny-caknan-tukang-tanam-pohon-honorer-yang-kini-disebut-penerus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke