Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Ari Lasso, Ahmad Dhani Pernah Disebut Dhani White di Surabaya

Salah satu cerita paling menarik adalah tentang Ahmad Dhani yang pernah disebut sebagai Dhani White di Surabaya.

"Diwawancara Jawa Pos kamu dikasih nama Dhani White karena di Surabaya waktu itu pemain keyboard top namanya Dhani Ireng. Jadi, dia dikasih nama Dhani White," kenang Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com dari video 'Backchat! Ahmad Dhani, Ari Lasso, Andra - Nama DEWA Bukan Bikinan Ahmad Dhani!?', Jumat (24/7/2020).

Saat itu Dhani dan Ari Lasso memang kerap bertukar band.

Ahmad Dhani mengajak Ari untuk band Down Beat, sementara Ari Lasso memasukkan Dhani ke band Los Angeles.

"Aku pernah ngajak Dhani ikut band aku namanya Los Angeles, Los Angeles itu adalah cikal bakalnya Boomerang," ungkap Ari Lasso.

Berbagai kompetisi musik di Surabaya pernah dilewati oleh Ari Lasso dan Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani akhirnya menarik Ari Lasso untuk masuk ke dalam band Dewa hingga akhirnya band tersebut resmi berdiri dan menjelajahi industri musik Tanah Air.

Dalam video yang sama, Ahmad Dhani pertama kali tertarik mengajak Ari Lasso masuk karena popularitas Slank dengan vokalis laki-laki dan genre musik rock.

"Menurutku ya, menurutku, saat kita nyanyi 'Hard to Say I'm Sorry' itu Slank baru keluar album. Makanya aku mulai melirik penyanyi cowok yang bisa nyanyi rock," kata Ahmad Dhani.

Padahal pada masa itu, Dhani selalu percaya bahwa vokalis yang pas untuk Dewa adalah vokalis yang bisa bernyanyi genre musik jazz.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/24/225809466/cerita-ari-lasso-ahmad-dhani-pernah-disebut-dhani-white-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke