Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bioskop Segera Dibuka, Ernest Prakasa: Kita Butuh Industri Ini Bergerak

Ernest mengatakan, industri film memang harus terus bergerak, tentunya dengan protokol kesehatan yang tepat di masa pandemi.

Perfilman ini menjadi salah satu sumber penghidupan bagi banyak orang.

"Ya menyambut dengan gembiralah ya semuanya, menggunakan protokol yang tepat menurut gue memang kita butuh industri ini bergerak," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

"Dari sudut pandang para pekerjanya, butuh mata pencaharian karena ini adalah penghidupan cukup banyak orang, dari mulai film maker, staf bioskop, bioskop yang sudah membangun ribuan layar industrinya harus berjalan," lanjutnya.

Ernest menyadari, memang saat ini kasus Covid-19 masih terus bertambah. Ia pun kembali pada keputusan setiap orang masing-masing untuk pergi ke bioksop.

Namun, Ernest tak bisa menutup mata dengan kondisi para pembuat film yang tidak menentu selama pandemi ini.

"Menurut gue pelonggaran PSBB ini mau itu bioskop, mall, CFD sebenarnya kembali ke kita masing-masing. Buat yang sudah yakin plus dijaga dengan protokol yang baik, harusnya sih pelan-pelan kita bisa mulai beradaptasi," ucap Ernest.

"Walaupun kasus masih bertambah, memang sih itu benar tapi secara humanis melihat kru film dalam kondisi tidak menentu juga menyiksa batin juga," lanjutnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/08/162326766/bioskop-segera-dibuka-ernest-prakasa-kita-butuh-industri-ini-bergerak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke