Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baju Show Sekali Pakai, Soimah: Kan Tampil di Televisi Setiap Hari, Guys

Karena hanya sekali pakai, baju show, yang biasa disebutnya, sampai menumpuk dan disewakan.

“Soalnya kan di televisi kan tiap hari guys, jadi harus ganti, cuma kadang-kadang aku pernah mengulang misalnya baju yang sudah aku pakai selang dua tahun yang sudah lupa penontonnya,” ujar Soimah dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto, dikutip Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Meskipun demikian, ada beberapa baju yang mendaur ulang baju show-nya. Dia bisa mengenakan baju lama dua tahun setelah dikenakan untuk kali pertama. 

Lebih lanjut, penyanyi yang berasal dari Pati, Jawa Tengah ini menuturkan hampir 90 persen baju show miliknya dari hasil kerja keras sendiri.

“Enggak, aku hampir 90 persen semua milik sendiri, ada beberapa kali sponsorlah kalau misal ada event-event ulang tahun televisi atau event-event besar, beberapa kali sponsor,” tuturnya.

Agar terlihat berbeda dengan yang lain, Soimah lebih mengutamakan untuk memilih dan bikin baju sendiri untuk dipakai saat manggung.

“Tapi sebagian besar 90 persen semua milik saya sendiri, bikin sendiri, beli kain sendiri, desain sendiri, ada yang ngejahitin ke beberapa desainer tergantung event,” ujarnya.

Soimah mengandalkan ke beberapa desainer untuk merancang baju shownya karena dirasa lebih bisa menghargai pengundang.

“Kalau baju untuk offair harganya mahal ya bajunya yang bagus, biar yang manggil itu senang, oh berarti ini job-nya mahal, bajunya jelek berarti kerjaannya murah,” kata Soimah.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/06/161824666/baju-show-sekali-pakai-soimah-kan-tampil-di-televisi-setiap-hari-guys

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke