Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inul Daratista Sindir Kompetitor yang Jiplak Ide Bisnis Karaokenya

Sebagai pemilik karaoke Inul Vizta, Inul tak menampik bahwa banyak pebisnis baru yang kerap menyontek ide bisnisnya.

“Ide saya ini pasti akan ditiru dan dicontoh oleh orang lain khususnya kompetitor yang ingin tempatnya indah seperti saya, it’s okay,” tulis Inul Daratista di akun Instagram-nya dikutip Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Meskipun Inul bangga karena inovasinya banyak ditiru orang, ia merasa sedih karena pelaku bisnis lain mencuri idenya tanpa rasa malu sedikitpun.

“Walaupun sedih karena mereka tidak kreatif bisanya cuma mau mencuri ide dari kreativitas orang lain tanpa malu-malu,” tulis Inul.

Kendati banyaknya kasus plagiat, ia tak akan pernah menyerah dengan ide-ide lain yang akan diterapkan dalam bisnisnya.

Kali ini, Inul akan memanfaatkan kecanggihan teknologi animasi di ruangan karaokenya demi memuaskan para pengunjung.

“Pioneer, jujur setiap org yg memiliki kelebihan (usaha) dia ingin menjadi yang terdepan . Saya tidak pernah menyerah dengan ide-ide saya, khususnya kali ini membuat animasi kecanggihan teknologi dalam room saya,” katanya.

Istri dari Adam Suseno ini mengatakan, jika menjalani bisnis yang sehat dan jujur akan berdampak pada jalannya bisnis ke depannya.

“Maka jika kau tidak tahan karenanya jangan masuk ke dalamnya, bisnis yang sehat dan jujur usahanya akan panjang dan berkembang baik, aku yakin itu,” kata Inul.

Kejamnya dunia bisnis, kata Inul, ia tak bisa mengenal siapa teman dan siapa yang lawan, juga siapa yang jujur dan pengkhianat.

“Tapi saya tidak pernah menyerah, banyak ide yang ada dalam otak saya untuk satu demi satu saya luncurkan dalam rumah bisnis saya, saya adalah orang yang gigih dalam bekerja, saya tidak pernah menyerah dalam berkarya,” kata Inul.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/16/142412866/inul-daratista-sindir-kompetitor-yang-jiplak-ide-bisnis-karaokenya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke