Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Addie MS: Glenn Fredly Tidak Asik dengan Dirinya Sendiri, Padahal Dia Tuh Besar

Dalam conference call "Jejak Musikalitas Glenn Fredly untuk Negeri", Senin (13/4/2020), Adie memuji Glenn Fredly dalam menghargai karya-karya musisi seniornya.

"Kami kadang suka ngobrol sesama musisi, sama senior saya, betapa Glenn ini jauh lebih muda daripada kami tapi dia memberikan sifat respek yang beda dari yang lain," kata Addie.

Ia memberi contoh, saat Glenn merayakan kebesaran musisi senior seperti Ruth Sahanaya.

"Dia bikinin konser, dia bikin juga buat Bob Tutupoly, dia bikin konser buat Slank, Yovie, jadi dia selalu merayakan kebesaran musisi lain," ucap Addie.

Glenn diketahui beberapa tahun terakhir membuat sebuah konser bertajuk Tanda Mata yang dia dedikasikan untuk musisi yang menjadi inspirasinya dalam bermusik.

Di luar itu, pelantun tembang "Kasih Putih" itu juga pernah menggelar konser khusus tribut musisi Indonesia.

Bagi Addie MS, Glenn adalah sosok musisi yang tidak hanya fokus pada dirinya sendiri, tetapi sangat menghargai karya orang lain.

"Dia tidak asyik dengan dirinya sendiri padahal dirinya tuh besar. Tapi dia seperti tidak peduli dengan dirinya," tutur Adie.

"Bagaimana menghargai merayakan bakat orang lain khususnya senior yang menginspirasi dia. Ini satu kerendahan hati yang sangat menginspirasi saya," lanjutnya.

Glenn diketahui meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.40 WIB karena penyakit meningitis yang diidapnya.

Glenn dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Glenn pergi meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan seorang anak bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang lahir pada 28 Februari 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/13/195534866/addie-ms-glenn-fredly-tidak-asik-dengan-dirinya-sendiri-padahal-dia-tuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke