Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Distancing Festival, Cara Unik Farid FSTVLST Salurkan Kegelisahan Corona

Distancing Festival adalah sebuah festival seni virtual di Instagram yang memberikan wadah untuk para pengunjung berkeluh kesah di tengah pandemi virus corona.

"Saya bikin Distancing Festival untuk merekam kegelisahan yang teman-teman alami, kegelisahan warganet, khususnya di lingkaran saya, teman-teman saya," kata Farid saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Respons masyarakat terhadap Distancing Festival ternyata mampu membuat Farid Stevy kaget.

Ia tak menyangka dalam kurun waktu empat hari, sumbangan frasa-frasa dari warganet membludak.

"Mereka respons dengan cara yang lucu, satir bahkan, ada juga beberapa komentar yang cukup kritis dan nyenggol politik, tapi saya agak menghindari memunculkan yang seperti itu," ujarnya.

Vokalis band FSTVLST ini menganggap bahwa Distancing Festival adalah sebuah festival baru yang bisa dirayakan oleh para penghuni dunia maya.


Beberapa pekerja seni mungkin ada yang menggelar konser amal, menggalang dana, atau bahkan membuat acara untuk membantu orang-orang di tengah pandemi corona.

Namun, bagi Farid Stevy, Distancing Festival adalah caranya sendiri.

"Itu kegelisahan yang kemudian saya capture untuk menjadi festival ini. Saya pikir kegelisahan itu juga festive banget, semua orang merayakan tidak ada satu pun yang tidak merayakan," ujarnya.

Jika kalian ingin ikut berpartisipasi dalam Distancing Festival, caranya sangat mudah, yakni dengan membuka akun Instagram @distancingfestival.

Kalian bisa menuangkan kegelisahan kalian dengan format dua frasa dengan disertai koma di tengahnya.

Kalimat terpilih akan ditampilkan di dalam akun tersebut.

Selamat mencoba!

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/03/165759966/distancing-festival-cara-unik-farid-fstvlst-salurkan-kegelisahan-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke