Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Geram, Didiet Maulana Kritik Tajam Selebgram yang Syuting di Tengah Wabah Corona

"Ada seorang tokoh Instagram yang shooting di rumahnya, kebetulan teman saya tinggal bersebelahan dengan dia. Setau saya ada himbauan Bapak Kapolri yang saya post bbrp hari lalu ttg keramaian," begitu isi tulisan dalam foto Didiet di akun @didietmaulana, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Ia tak menyebutkan secara gamblang identitas pegiat media sosial tersebut.

Namun, Didiet mengatakan, orang yang ia maksud melakukan syuting di tengah imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing atau pembatasan sosial. 

"Apakah Mbak ga baca apa bagaimana ya Mbak. Sepenting itukah tetap harus shooting. Kalau memang itu masih rejeki mbak, akan tetap dapet kok mbak. Please jgn bertindak egois," lanjut Didiet.

Ia mengaku sebenarnya tak pernah mau membuat tulisan seperti itu.

Namun, Didiet sudah sangat kecewa karena pegiat media sosial itu masih seakan tak menghiraukan imbauan pemerintah.

"Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan," tulis Didiet di caption.

"Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK," imbuhnya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh pihak untuk memikirkan ulang rencana apa pun yang membuat kerumunan orang.

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS," tutur Didiet.

Ia merasa sangat kesal karena masih banyak orang yang tidak sadar dengan virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

"AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA!" tulis Didiet lagi.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/24/133740366/geram-didiet-maulana-kritik-tajam-selebgram-yang-syuting-di-tengah-wabah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke