Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kehilangan Teman karena Covid-19, Raditya Dika: Jangan Timbun Masker

Raditya mengatakan, ia baru saja kehilangan teman yang berprofesi sebagai dokter setelah bertugas menangani virus corona.

Oleh karena itu, Raditya mengimbau masyarakat tidak menimbun alat medis seperti masker karena sangat dibutuhkan petugas medis.

"Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," tulis Raditya Dika dalam akun Instagram-nya @raditya_dika, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu, menurut cerita Raditya Dika, temannya tersebut meninggal Minggu pagi tadi akibat terinfeksi virus corona.

 "Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tutur Raditya Dika.

Suami Anisa Aziza itu juga mengingatkan kembali agar masyarakat lebih baik berada di rumah saja

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan, jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," ujar Raditya Dika.

Jika berkenan warga juga bisa berdonasi untuk para tenaga medis. 

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas," tulis Raditya Dika.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/22/201256166/kehilangan-teman-karena-covid-19-raditya-dika-jangan-timbun-masker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke