Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kebahagiaan Shandy Aulia dan Suami yang Dikaruniai Anak Pertama

Kelahiran bayi perempuan itu menggenapi penantian panjang Shandy dan David yang menikah pada 12 Desember 2011.

Berikut pernyataan Shandy Aulia dan suami seputar kelahiran anak pertamanya seperti dirangkum Kompas.com.

1. Arti nama anak

Shandy Aulia dan David Herbowo memberikan nama Claire Herbowo kepada putri mereka.

"Claire Herbowo, very simple. Beratnya 2.815 gram dan panjang 49 cm. Lahir di Siloam. Tinggi 49 cm. Arti nama, papanya aja yang menjelaskan," kata Shandy dalam konferensi pers di RS Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

David menjelaskan nama Claire berasal dari kata "clarity". 

"Claire itu clarity, lebih ada kejelasan. Carinya di Google, satu nama yang memiliki arti yang bagus. Pure clarity. Ceria, mandiri, that's clarity, itu pertimbangan," ucap David.

2. Melahirkan caesar

Artis peran Shandy Aulia tadinya mengingingkan proses persalinan secara normal.

Namun sayang, pada proses pembukaan enam ke tujuh, Shandy harus melakukan operasi caesar.

"Karena kondisi pada awal, 40 minggu tiga hari dengan air ketuban yang sudah sedikit, istilah kiami adalah oligohidramnion," ujar Dokter Andre.

Meski demikian, proses lahirnya anak pertama dari Shandy Aulia berjalan dengan lancar pada Rabu subuh.

"Semua berjalan lancar dan lahir pada jam 4.35 (Rabu), bayinya langsung nangis. Jadi puji Tuhan semua," tutur Dokter Andre.

3. Shandy Aulia gugup

Menjelang proses persalinan, Shandy Aulia mengaku gugup. Pasalnya, hal ini merupakan yang pertama bagi Shandy Aulia.

"Deg-degan banget. Tapi untungnya dokter Andre (yang menangani) mengerti kami pasangan muda yang belum pernah punya anak," kata Shandy.

Beruntungnya lagi, sang suami, David Herbowo terus mendampingi Shandy Aulia pada proses persalinan. Bahkan David menemani semenjak awal proses persalinan.

"David bisa melihat gimana melahirkan seperti normal, seperti kontraksi. Terus akhirnya ke caesar juga. Tahu juga perjuangannya kayak apa," kata Shandy.

"Di sini (rumah sakit) cepat juga. Berakhir dengan caesar cepat banget. Enggak rumit dan enggak lama. Melihat proses momen yang enggak kelihatan apa-apa," sambungnya.

4. David Herbowo berusaha tak panik

David Herbowo berusaha untuk tidak panik saat menemani Shandy Aulia dalam proses persalinan.

"Feeling saya, lebih tenang istri saya karena saya enggak dikasih obat penenang. Tapi saya harus tenang seperti dikasih obat penenang. Dan sama-sama tenang," kata David.

Meski demikian, kali pertama masuk menemani sang istri dalam proses persalinan, merupakan hal yang membahagiakan bagi David Herbowo.

"Justru saya pertama kali di ruang bedah, experience buat saya. It's great experience, menyenangkan sekali. Saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga," ucapnya lagi.

5. Cerita lucu Shandy Aulia

Usai melahirkan Shandy Aulia menyimpan cerita lucu. Pemain film Eiffel I'm In Love itu mengaku sang suami sempat lupa dengan Hari Valentine.

"Buat kami sih sebenarnya memang kebetulan aja falls on Valentine's Day presscon ini. Tapi saya juga sudah lupa, enggak lupa-lupa sekali sih, cuma fokus saya kembali lagi ke baby," kata David.

Akan tetapi Shandy langsung menanggapi pernyataan suami dengan candaan.

“Soalnya dari kemarin habis operasi langsung hilang dia (David). Hilangnya ke box baby-nya, dicek dulu. Tapi abis itu balik lagi ke saya sih, 'are you okay?'," ujar Shandy menirukan kalimat David.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/15/111451166/kebahagiaan-shandy-aulia-dan-suami-yang-dikaruniai-anak-pertama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke