Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

21 Tahun Element Bermusik, Ini Lagu Masterpiece Menurut Personelnya

Band yang digawangi oleh Ferdy, Didi, Ibank, Arya, Lucky, Adit dan Ricky itu menjadikan hari Valentine sebagai peringatan panggung perdana mereka sekaligus lahirnya Element.

Saat dijumpai di atas Kapal Phinisi yang berlayar dari dermaga Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020), Ferdy sang vokalis menyebutkan lagu yang menjadi masterpiece Element bagi dirinya.

"Kalau menurut gue lagu Element yang masterpiece itu "Tertatih". Kalau yang belum tahu silahkan cari," kata Ferdy.

Menurut Ferdy, lagu tersebut mampu membawanya masuk ke waktu yang berbeda.

"Itu lagu yang ciptakan gue, tapi setiap dengar lagu itu gue kayak masuk ke waktu yang mana gitu," lanjutnya.

Lain halnya dengan sang drumer drum, Didi. Bitang sinetron Kawin Gantung itu justru memilih lagu yang ada di dalam album Dialog.

Bagi Didi, dia dan kawan-kawan mengedepankan ego mereka masing-masing saat menggarap album tersebut.

"Yang membuat Element meledak ya "Rahasia Hati". Tapi, kalau secara ego pribadi justru yang enggak maintsream sih, gue lagu-lagu elemen yang ada di album Dialog itu album keempat. Enggak terlalu populer karena cukup idealis waktu itu ya," jelas Didi.

Menurut Didi, semua musik yang digarap dalam album Dialog sengaja dibuat tidak mengedepankan kepentingan pasar. Sebaliknya, memenuhi selera bermusik Element.

"Waktu itu pokoknya kita bilang kita enggak mau meledak. Ego kita pokoknya kita gimana caranya biar jangan meledak. Jadi, kita dianehin semua lagu," kata Didi mengenai album Dialog milik Element.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/14/083111566/21-tahun-element-bermusik-ini-lagu-masterpiece-menurut-personelnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke