Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keluarga Hanung Bramantyo Kompak Sakit, Zaskia Ungkap Kronologi Demam hingga Biaya

Seluruh anggota keluarga, kecuali dirinya, tiba-tiba saja sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Zaskia Adya Mecca, dan keempat anak mereka, tak berdaya karena serangan demam yang begitu tiba-tiba.

Apa dan mengapa satu keluarga bisa kompak sakit, bahkan membuat asisten rumah tangga juga ikut-ikutan demam.

Zaskia menjawabnya melalui vlog-nya The Bramantyos.

Kronologi demam

Awalnya hanya anak sulungnya yang demam, lantas disusul oleh Zaskia.

Tiba-tiba, saat Zaskia sedang merawat Sybil, kemudian Kala, anak keduanya.

Saat Zaskia masih dirawat di rumah sakit, dia mendapat kabar dua anaknya yang lain ikut demam tinggi.

"Kaba sama Bhre juga panasnya sampai 40. Terima telepon itu aku cuma bisa nangis," kata Zaskia yang merasa badannya masih belum sehat tapi membayangkan keempat anaknya juga sakit.

Dirawat di rumah sakit yang sama

Pusing membayangkan siapa yang akan merawat anak-anaknya, akhirnya Zaskia meminta keempat anaknya juga dibawa ke rumah sakit tempat dia dirawat.

Alhasil, Zaskia memesan dua kamar VIP, dengan asumsi ada satu orang yang menjaga di setiap kamar yang akan diisi dua orang anak.

"Kamar enggak mungkin aku kasih lima kamar, siapa saja yang mau jagain. Akhirnya aku ambil dua kamar VIP terus 2 kamar VIP, terus ambil kasur dari kelas 1 ditaruh di kamar VIP," kata Zaskia menjelaskan.

Hasil tes darah bagus

Meski mengalami demam hingga 39 dan 40 derajat celcius, hasil tes darah Zaskia dan empat anaknya dinyatakan bagus. Kala dinyatakan terkena radang, Sybil dan dirinya sama-sama mengalami fever unknown.

"Jadi hasil darahnya bagus tapi panas tinggi enggak tahu kenapa," kata Zaskia menjelaskan arti fever unknown yang dia alami.

Sempat dicurigai dan diminta tak sekolah

Lantaran menderita panas secara tiba-tiba dan kompak seluruh anggota keluarga yang terkena, Zaskia sempat mendapat pesan dari ibu-ibu orangtua siswa tempat anaknya bersekolah.

Mereka penasaran dan takut tertular penyakit, sehingga meminta Zaskia tidak usah terburu-buru memasukkan anaknya kembali ke sekolah.

"Ya aku wajar sih memahami banget ketakutan orangtua lain, karena tiba-tiba sakit satu keluarga, barengan di rumah sakit, takutnya nular ke anak lain, dan sakitnya enggak jelas," kata Zaskia.

Namun Zaskia tetap menjelaskan kalau hasil tes darah mereka bagus, dan tetap berusaha tidak tersinggung dan memaklumi kekhawatiran orangtua dari siswa lainnya.

Dirawat bersamaan seluruh anggota keluarga, yang menjadi pertanyaan lainnya adalah soal biaya.

Banyak yang penasaran berapa banyak uang yang harus keluar dari kantong Zaskia dan Hanung.

"Kami sekeluarga alhamdulillah ikut asuransi, jadi bayarnya enggak terlalu syok. Di-cover sama asuransi, mungkin ada kelebihan sekitar Rp 3.000.000, enggak masalah sih," ujar Zaskia.

Padahal, jika tanpa menggunakan asuransi, satu orang saat itu harus membayar sekitar RP 9.000.000, sehingga kalau harus dikalikan lima orang, akan menjadi Rp 45.000.000.

Pengalamannya ini kemudian membuat Zaskia sadar pentingnya memiliki asuransi.

"Kalau bisa ikut asuransi, karena cuma dalam waktu tiga malam menghabiskan duit sampai puluhan juta, kalau enggak siap uang?" tutur Zaskia.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/24/075214366/keluarga-hanung-bramantyo-kompak-sakit-zaskia-ungkap-kronologi-demam-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke