Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nama China untuk Betrand Peto Jelang Imlek dan Arti Kesuksesan

Nama yang sempat dirahasiakan itu akhirnya dibagikan Ruben melalui vlog The Onsu Family. Bagaimana ceritanya hingga mendapatkan nama China, berikut rangkumannya.

Permintaan Betrand

Pemberian nama Chinese untuk Betrand rupanya berawal dari keinginan Betrand untuk memiliki nama China seperti Thalia dan Thania, putri Ruben Onsu dari pernikahan dengan Sarwendah.

"Kakak meminta ada nama Chinese seperti Thalia dan Thania, nama depan ada, nama Chinese juga ada jadi enggak ada yang beda-beda ya sayang, semua sesuai dengan perhitungannya," ucap Ruben pada Betrand Peto.

Sebagai informasi, Ruben memberikan marga keluarganya pada nama China Betrand.

Demi mendapat nama terbaik, mereka sampai secara khusus pergi ke Cibubur dan mendapat perhitungan nama yang tepat sesuai tanggal, hari, bulan, tahun dan jam kelahiran Betrand.

Ruben ingin berikan nama China seperti kedua anaknya

Bukan hanya karena permintaan Betrand, Ruben juga ingin dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Betrand memiliki nama China.

"Thalia punya nama Chinese, Thania juga punya nama Chinese, akhirnya saya memberikan nama Chinese untuk Betrand," kata Ruben.

Sempat merahasiakan nama China Betrand, Ruben yang ditemui di kawasan Tendean, Selasa (21/1/2020) hanya mengatakan bahwa semua sudah sesuai perhitungan China.

"Namanya Betrand itu sesuai hitungan tanggal lahirnya, harinya dan jamnya, jadi saya sudah tahu hari lahirnya, jamnya dan penjumlahannya seperti apa," ucapnya.

Sempat tebak-tebakan nama

Ruben sempat hanya memberitahukan inisial nama China yang diberikan pada Betrand dan akhirnya membuat Betrand semakin penasaran.

"Perkara nama aja dia bisa panjang, soal anak saya namanya T. Jadi waktu dulu saya RST, tapi ini B, enggak samaan," kata Ruben saat

Inisial B yang akhirnya dipilih Ruben juga jadi pertanyaan bagi Betrand. Hingga akhirnya Sarwendah sempat berseloroh dan berkata kalau T yang dipilih nantinya jadi Thanos.

"Kalau mau nama depannya T ya sudah dipanggil Thanos aja lah, Thanos Putra Onsu'," kata Ruben tirukan candaan Sarwendah.

Sebagai informasi, Thanos merupakan karakter jahat yang muncul dari film seri Avengers.

Nama dan artinya

Ruben mengumumkan nama China Betrand adalah Huang Sheng Bao.

"Jadi nama Mandarin-nya kakak adalah Huang Sheng Bao," kata Ruben dalam vlog The Onsu Family, dikutip Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Sheng berarti kemenangan atau kesuksesan, Bao bisa diartikan seperti seumur hidup, menjamin. Sementara Huang adalah marga dari Ruben yang diberikan untuk Betrand.

Dengan diberikannya nama tersebut, Sarwendah dan Ruben berharap, kelak ketika Betrand sudah besar, bisa menjadi orang yang kesuksesannya terjamin.

"Jadi ya menjamin kesuksesan, semoga. Namanya doa orangtua, yang terbaik buat anaknya," kata Sarwendah

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/23/083821566/nama-china-untuk-betrand-peto-jelang-imlek-dan-arti-kesuksesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke