Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tissa Biani Ungkap Tantangan Perankan Nur di Film KKN di Desa Penari

Dara berusia 17 tahun ini berperan sebagai Nur dalam film yang diangkat dari kicauan di Twitter tersebut.

Dalam jumpa pers peluncuran trailer film KKN di Desa Penari di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020), Tissa menceritakan tantangan terbesarnya saat memerankan Nur.

"Mungkin dari dialeknya kali ya, karena di sini kita ditugaskan dan dituntut untuk bukan hanya sekedar dialek tapi kita juga harusnya bisa lah sedikit-dikit bahasa Jawa. Bahasa Jawa yang benar-benar menurut aku sangat susah," tutur Tissa.

Selain itu, Tissa juga dibebankan harus membuat ciri khas tersendiri untuk peran Nur. Sebab, Nur bukanlah karakter pertama yang mengenakan hijab untuk Tissa.

"Terus aku kan hampir beberapa kali memerankan karakter wanita berhijab. Jadi, di sini aku harus membuat ciri khas lagi, ciri khas lagi. Membuat Nur lebih menarik lagi dan beda dengan karakter-karakter yang aku sudah pernah mainkan," ucap Tissa.

Selain Tissa deretan pemain lain yang ikut membintangi film ini adalah Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima serta Calvin Jeremy sebagai Anton.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi itu diangkat dari kisah horor yang sempat viral di media sosial.

Cerita tersebut kali pertama ditulis dan disebarkan oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan melalui Twitter.

KKN di Desa Penari bercerita tentang mahasiswa yang mengalami berbagai kejadian horor saat melakukan KKN (kuliah kerja nyata) di sebuah desa pada 2009.

Kisah yang menceritakan kejadian mistis yang dialami Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Bima, dan Anton tersebut memang membuat bulu kuduk bergidik.

Rencananya film KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Maret 2020 mendatang.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/22/182619466/tissa-biani-ungkap-tantangan-perankan-nur-di-film-kkn-di-desa-penari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke