Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ari Lasso Buka-bukaan: Sosok Ahmad Dhani, Fakta Dewa 19, dan Baper Berpolitik

Ketika banyak orang hanya melihat sisi negatif Dhani terlebih ketika ia terjun ke dunia politik, Ari Lasso justru berdiri di samping rekannya itu dan masih mengagumi sosoknya.

Dirangkum Kompas.com dari bincang-bincangnya di kanal YouTube Deddy Corbuzier, berikut pengakuan mendalam dari Ari Lasso tentang Dhani dan Dewa 19:

1. Sebut Ahmad Dhani ndablek

Mengenal Dhani cukup lama membuat Ari sedikit banyak bisa memahami jalan pikiran temannya itu.

Ketika banyak orang beranggapan Dhani berubah tiba-tiba, dari musisi sukses ke dunia politik hingga membuatnya masuk bui, Ari justru melihat keputusan Dhani bukan hal yang aneh.

Menurut Ari, politik sidah mewarnai kehidupan Dhani sejak dulu, terlebih ayahnya pernah menjadi anggota DPR.

"Itu sebenarnya dari dulu 1998, (Dhani) turun di jalan, orasi di jalanan, dan mungkin banyak yang belum tahu bapaknya Dhani anggota DPR zaman dulu, seorang angkatan laut juga, kakeknya tentara juga, dan dia menyukai bacaan apa pun, especially masalah politik," terang Ari.

Bahkan, hingga akhirnya dia berada di dalam penjara dan mendekam di balik jeruji besi, di mata Ari, sosok Dhani adalah orang yang kuat, meski ia sendiri tak yakin lubuk hati terdalamnya.

"Manusia yang ndablek, orang paling ndablek yang pernah gue kenal," lanjut pelantun "Rahasia Perempuan" itu.

"Dari beberapa berita penangkapan, begitu di dalam (sel) lemas. Dia enggak loh, mentalnya tangguh harus diakuin. Kita tidak bicara kebenaran keyakinan dia, tapi bicara analisa mental dia, tangguh," kata Ari.

2. Insiden keluar dari Dewa 19

Pria kelahiran 1973 ini merupakan vokalis pertama Dewa 19 sebelum akhirnya digantikan oleh Once Mekel.

Meski dikeluarkan dari Dewa 19 pada akhir 1990-an, Ari justru membuat pengakuan mengejutkan tentang hubungannya dengan Dhani yang sering disebut tak akur.

"Kami enggak pernah ribut. Gue sama Dhani enggak pernah ribut di Dewa enggak pernah ribut. (Dewa) band yang aneh, enggak ada berantem," kata Ari.

Hubungannya dengan Dhani, begitu pun Andra bisa dibilang baik-baik saja.

Kendati penyanyi kelahiran Madiun ini membenarkan Dhani pernah sangat marah pada Aksan, mantan drummer Dewa 19.

"Aksan dipecat tanpa pemberitahuan, gue aja sebagai anggota kaget banget waktu Dhani pecat Aksan," kenang Ari.

3. Enggan terjun di politik

Banyak musisi memilih terjun ke dunia politik dengan berbagai alasan, yang salah satunya tentu ingin menyuarakan pendapat mereka dan berguna bagi orang banyak.

Namun, tugas itu sendiri ternyata tak menggoda bagi seorang Ari Lasso.

Pelantun "Jika" ini mengatakan bahwa peran itu sebenarnya juga bisa dilakukannya sebagai seorang selebritias.

Sebab, mereka memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain.

"Kita bisa ngomong apa saja, bikin apa saja, karena itu diri kita tidak mewakili apa pun. Akan didengarkan juga karena (kita) public figure, jadi masukan juga," jelas Ari.

4. Masih suka baper

Selain itu, sebagai pribadi yang disebut anak sekarang sebagai orang yang baper (terbawa perasaan), membuat Ari enggan berpolitik.

Menurut Ari, ia masih mudah merasa kesal ketika ada orang yang menyerangnya dengan kata-kata negatif.

"Karena gue itu masih bisa sangat kesal dan apa istilah anak sekarang, baper, ketika orang dengan seenaknya menyerang gue," ujar Ari.

"Gue tidak pernah menyerang orang seumur hidup gue karena gue tahu rasanya diserang menyakitkan. Jadi gue kalau diserang pasti kesas. Jadi gimana mau jadi politisi, pasti gue kesel mulu," kata Ari yang disambut tawa Deddy Corbuzier.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/07/084200366/ari-lasso-buka-bukaan-sosok-ahmad-dhani-fakta-dewa-19-dan-baper-berpolitik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke