Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2022, 15:12 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Asia One

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda percaya feng shui, Anda pasti tahu betapa pentingnya saat membeli rumah. 

Bahkan jika Anda menjual rumah, mengetahui apakah rumah memiliki feng shui yang baik akan membantu Anda memasarkannya dengan lebih baik kepada calon pembeli. 

Feng shui adalah penataan ruang dan orientasi rumah agar ada aliran energi positif yang optimal di rumah. Ini akan membantu Anda dalam berbagai aspek kehidupan Anda seperti kekayaan, kesehatan, karier, cinta, hubungan, dan lainnya.

Baca juga: Kamar Tidur Bersebelahan dengan Dapur adalah Feng Shui Buruk, Kenapa?

Ilustrasi rumah, eksterior rumah. SHUTTERSTOCK/NUGROHO IMAM Ilustrasi rumah, eksterior rumah.

Lantas, bagaimana cara mengetahui rumah memiliki feng shui yang baik? Dilansir Asia One, Senin (19/12/2022) berikut enam hal yang dianggap feng shui baik pada sebuah rumah. 

1. Memiliki tata letak dapur yang ideal

Dapur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah Anda karena merupakan tempat utama Anda menyiapkan makanan untuk keluarga. 

Oleh karena itu, feng shui yang baik di dapur akan berdampak positif bagi kesehatan dan kekayaan keluarga Anda. Posisi dapur dalam rumah juga merupakan faktor penting untuk feng shui yang baik.

Umumnya, tata letak yang baik akan memiliki dapur di sudut selatan atau barat daya rumah berdasarkan ba gua (peta energi).

Baca juga: Cermin Menghadap Pintu, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Feng shui bergantung pada ba gua yang membagi rumah menjadi sembilan sektor, masing-masing berhubungan dengan aspek tertentu dalam hidup Anda seperti kekayaan dan kemakmuran, cinta, kesehatan, dan sebagainya. 

Dapur juga tidak boleh berada di tengah rumah karena melambangkan "api yang menyerang hati". Api mewakili kompor di dalam rumah sedangkan hati mengacu pada bagian tengah rumah. Ini dapat menyebabkan nasib buruk dan masalah kesehatan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com