Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Feng Shui Lemari Pakaian untuk Hadirkan Energi Positif

Kompas.com - 12/12/2022, 09:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah seni desain dan tata letak bangunan yang berasa dari Tiongkok kuno. Meski sudah ada sejak lama, feng shui masih populer hingga saat ini.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (12/12/2022), prinsip-prinsip feng shui didasarkan pada gagasan bahwa ada kekuatan tak terlihat yang bekerja dalam kehidupan dan rumah, yang dapat kita manfaatkan untuk hasil yang baik atau buruk.

Misalnya, penataan furnitur, dekorasi, dan benda-benda lain di dalam ruangan dapat memengaruhi energi. Selain tempat tidur, lemari pakaian adalah bagian yang paling menonjol berikutnya.

Baca juga: 5 Cara Mengatur Lemari Pakaian Kecil agar Tampak Luas

Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit. SHUTTERSTOCK/DADAO Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit.

Lemari pakaian sangat mirip dengan pikiran Anda. Lemari pakaian perlu diatur, jelas, dan bebas dari energi negatif apa pun.

Lemari dapat dengan cepat menumpuk qi atau enerhi kehidupan yang stagnan, berdampak negatif pada qi di rumah. Terapkan beberapa aturan feng shui ke dalam lemari pakaian, sehingga setiap kali Anda membuka pintu lemari, Anda mengalami ketenangan dan kedamaian, kegembiraan yang melimpah.

Selain itu, penempatan dan penggunaan lemari pakaian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap feng shui kamar tidur. Jika Anda menempatkannya dengan benar, Anda akan menikmati kepositifan dan pikiran yang damai.

Berikut beberapa tips feng shui lemari pakaian untuk mendatangkan energi positif. 

Baca juga: Penyebab Lemari Pakaian Berbau Tak Sedap dan Cara Mengatasinya

1. Merapikan lemari pakaian

Salah satu aspek terpenting dari feng shui adalah merapikan dan membuang barang-barang yang tidak diinginkan dari lemari pakaian.

Akan tetapi, pertama-tama, Anda harus menyukai semua yang ada di lemari karena rata-rata orang hanya memakai 50 persen dari lemari pakaian mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com