Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Cara Mendekorasi Rumah dengan Biaya Minim

Memberi sentuhan baru pada rumah tidak berarti harus mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat mendekorasi rumah dengan cara sederhana. 

Dilansir dari Ideal Home, Minggu (2/4/2023), berikut tips mendekorasi rumah dengan biaya minim.

"Jika Anda tidak terlalu menyukai tanaman hijau, hiasi apartemen studio dengan tanaman artifisial. Dampak visualnya pada dekorasi akan sama dengan tanaman hidup." katanya.

Menata rak buku

Buku-buku pada rak akan menambahkan warna pada ruangan. Untuk memecah sifat repetitif atau pengulangan dari koleksi buku, cobalah menggunakan beberapa bagian rak sebagai akesori dekoratif.

Hal ini akan menambah tekstur dan kedalaman pada sebuah ruangan serta tempat penyimpanan yang penting.

Tambahkan meja kopi

Meja kopi dapat menambah kesan dekoratif dan praktis pada ruangan. Pilih meja kopi yang memiliki tempat penyimpanan.

Meja kopi dengan kaca merupakan pilihan bagus karena tidak akan mendominasi ruang yang sempit. Gunakan untuk memajang buku, lilin, serta bunga, dan letakkan di dekat tepat duduk. Memindahkan aksesori yang diletakkan di atasnya akan membantu mengubah tampilannya.

Pasang rak

Memasang rak dapat menambahkan karakter pada dekorasi yang dipilih. Selain itu, dapat menyimpan bacaan favorit sehingga mudah dijangkau sekaligus memajang pernak-pernik yang indah.

Kotak ini tidak hanya akan memberi Anda ruang ekstra untuk menyimpan barang dengan rapi, tetapi juga mempercantik ruangan. 

Buat galeri

Ide menggunakan dinding sebagai galeri foto merupakan cara kreatif untuk mengisi dinding kosong atau sudut yang tidak menarik.

Bereksperimenlah dengan bentuk, ukuran, dan desain bingkai. Anda dapat meletakkan foto keluarga hingga gambar hasil karya anak-anak.

Nadia mengatakan galeri foto atau karya seni dapat mengisi area dinding yang kosong di kamar tidur atau ruang tamu.

"Jika tidak memiliki dinding kosong yang besar, Anda bisa membuat dinding galeri di sekitar area seperti pintu dan jendela untuk menambahkan detail yang menyenangkan," ucapnya. 

Anda dapat berkreasi mengenai ukurannya, bahkan satu tangkai bunga pun akan terlihat menarik.

Cat ulang kursi 

Cat ulang kursi untuk mendapatkan tampilan baru. Warna, seperti merah terang, akan memberikan kesan menonjol, sementara putih atau pastel pucat akan menyegarkan perabotan dengan lebih tampilan lebih kalem.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/02/140753776/8-cara-mendekorasi-rumah-dengan-biaya-minim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke