Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Elemen Dekorasi yang Dibutuhkan agar Rumah Terasa Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah yang indah tentu akan semakin sempurna jika Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

Dari linen yang nyaman hingga tekstur yang menarik, ada beberapa cara mudah untuk membuat rumah terasa nyaman dan Anda betah menghabiskan waktu.

Dilansir dari The Spruce, Senin (30/8/2021), berikut beberapa elemen dekorasi yang dibutuhkan agar rumah Anda terasa nyaman.

1. Tambahkan banyak tekstur

Tekstur yang menarik dan membuat Anda ingin menyentuhnya membantu menciptakan rasa nyaman yang didambakan di rumah. Misalnya, tampilkan banyak tekstur berbeda yang menarik perhatian dan sesuai kepribadian Anda di ruang tamu. 

Dari sarung bantal sofa unik hingga sofa beludru hingga selimut rajutan, padu padankan tekstur yang menarik untuk disentuh.

Terlalu banyak kain yang berbeda dapat terlihat penuh, jadi bidik tiga hingga empat tekstur saja di setiap ruangan.

2. Gunakan karpet

Karpet adalah solusi yang bagus untuk menyatukan ruangan dan menciptakan daya tarik visual. Meskipun Anda dapat menemukan karpet murah, berinvestasilah pada karpet tenun atau karpet premium.

Karpet premium tentu akan terasa mewah di bawah kaki dan tidak akan robek di ujungnya. Karpet yang dibuat dengan baik akan menambah karakter dengan cepat dan membantu melengkapi tampilan.


3. Masukkan tanaman hias

Tanaman hias dalam ruangan atau tanaman hias indoor adalah salah satu cara termudah dan paling terjangkau untuk membuat rumah lebih layak huni dan nyaman. Ada banyak tanaman dalam ruangan yang tidak mudah mati dan mudah dirawat.

Jika Anda belum siap untuk membuat hutan dalam ruangan, investasikan beberapa tanaman untuk rak buku atau sudut kosong. Cari ruang kosong yang tidak terpakai dan tambahkan sedikit tanaman hijau.

4. Benda seni

Jika Anda tidak menghiasi dinding rumah sama sekali, luangkan waktu untuk memilih benda seni yang signifikan.

Baik Anda menemukan artis lokal yang Anda sukai, membuat karya sendiri, atau memilih karya seni yang lebih bermakna, memperbarui dinding galeri Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk menciptakan ruang yang lebih menarik.

5. Peralatan makan yang serasi

Tentu, piring dan mangkuk yang tidak serasi bisa menjadi aksen dekorasi tersendiri, tetapi jika Anda ingin meningkatkan suasana makan, berinvestasilah dalam satu set yang terlihat kohesif dan serasi.

6. Ganti gagang dan kenop

Perabotan yang murah pun bisa terlihat mahal dengan beberapa penggantian gagang atau kenop. Anda dapat menemukan kenop kristal dan gagang eksentrik di toko perangkat.

Jangan takut untuk memadupadankan dan membuat karya unik yang disesuaikan dengan selera Anda sendiri. Perbaikan murah dan sederhana ini dapat mengubah meja rias usang dan pintu tua, dan membuat rumah terasa lebih nyaman dan indah.

7. Pesona bunga

Bunga segar atau bahkan bunga kering dapat menambahkan pesona instan ke ruangan dan membantu rumah terasa lebih hidup. Investasikan dalam beberapa vas dan wadah dekoratif dan buat pengaturan Anda sendiri untuk diletakkan di atas meja, meja kopi, dan meja rias di seluruh rumah.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/30/135600076/7-elemen-dekorasi-yang-dibutuhkan-agar-rumah-terasa-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke