Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Penempatan Jam di Rumah Menurut Feng Shui

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut filosofi feng shui, jam memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap kehidupan. Dilansir dari Love to Know, Rabu (28/7/2021), praktisi feng shui kuno memandang jam sebagai simbol berlalunya waktu, atau lebih tepatnya, seiring berjalannya waktu.

Jam sering dipandang sebagai hitungan mundur dari waktu terbatas untuk tugas, pencapaian, dan bahkan rentang hidup.

Penempatan jam Feng shui harus memenuhi kebutuhan keseimbangan untuk mencapai keberuntungan kemakmuran. Berikut beberapa tips penempatan jam menurut feng shui.

1. Penempatan jam menurut feng shui

Aturan tentang penempatan jam menurut feng shui masih memandu praktik feng shui yang baik. Anda dapat menggunakan aturan feng shui ini untuk memanfaatkan energi keberuntungan yang ditarik jam ke rumah atau kantor Anda.

Aturan penempatan jam dalam feng shui menyarankan untuk tidak memiliki lebih dari satu jam per kamar atau ruangan.

Beberapa praktisi feng shui merasa aturan ini mendorong terlalu banyak jam. Seperti semua hal feng shui, Anda harus melakukan apa yang terasa paling nyaman di rumah Anda.

2. Jam utama di rumah atau kantor

Aturan jam feng shui menyarankan untuk hanya memiliki satu jam utama di rumah atau kantor. Ini akan menjadi jam terbesar di rumah Anda, jadi ini akan menjadi yang paling menonjol.

3. Penempatan jam utama feng shui di ruang tamu

Anda dapat menempatkan jam utama di ruang tamu untuk kenyamanan karena sebagian besar aktivitas di rumah Anda dilakukan di ruang tamu. Ini adalah area di mana keluarga Anda berkumpul dan karena itu memiliki energi Yang paling konsisten.

4. Jenis jam untuk jam utama

Jam utama akan menghasilkan energi chi paling banyak, Anda akan mendapat manfaat paling banyak dari jam kuno berwajah bulat dengan jarum jam, menit, dan detik.

Pergerakan jarum jam akan membantu menghasilkan energi Yang yang menguntungkan. Bentuknya yang bulat memastikan energi chi dapat bergerak sepanjang waktu dan menumpuk, menjadi energi yang stagnan.


5. Ukuran ruangan dan ukuran jam

Ketika ingin memilih ukuran jam di ruangan, perhatikan ruangannya. Hindari meletakkan jam terlalu besar di ruangan yang kecil. Hal ini akan menyebabkan jam akan mendominasi ruangan, dan suara denting jam akan menciptakan energi negatif di ruang kecil.

Sedangkan pendulum yang berayun akan menghasilkan terlalu banyak energi Yang dan menciptakan ketidakseimbangan.

Penempatan jam yang harus dihindari

Ada banyak penempatan untuk jam di rumah atau kantor. Namun, ada beberapa penempatan jam feng shui yang ingin Anda hindari, seperti berikut ini.

1. Hindari meletakkan jam di bawah atau di atas ketinggian mata

Anda tidak boleh menempatkan jam lebih tinggi dari ketinggian mata. Ini akan memaksa energi chi untuk mengalir dengan canggung melalui ruangan dalam upaya untuk mencapai jam.

Penempatan ini akan membuat ruangan Anda terasa tidak seimbang karena energi chi akan bergerak secara tidak merata mengalir ke seluruh ruangan.

2. Hindari menggantung jam di jendela atau pintu

Hindari menggantung atau meletakkan jam atau menyandarkannya di pintu atau jendela. Penempatan ini menciptakan sensasi waktu bergerak terlalu cepat. Anda akan merasa bahwa waktu semakin menjauh dari Anda, dan tidak akan pernah bisa mengejarnya.

Anda akan selalu merasa tertinggal dalam berbagai tugas atau mencapai tujuan.

3. Hindari meletakkan jam di atas pintu atau jendela

Anda tidak boleh menggantung jam di atas pintu atau jendela. Jenis penempatan jam ini menciptakan lokasi yang tidak nyaman yang sulit dilihat dan sulit dijangkau jika Anda perlu mengganti baterai atau mengoreksi waktu.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/28/092600476/panduan-penempatan-jam-di-rumah-menurut-feng-shui-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke